Home » » Storage Interfaces

Storage Interfaces

>
Interface Storage digunakan untuk mengakses informasi pada disk. Ada banyak jenis interface standar, yang datang dalam berbagai bentuk dan ukuran yang berbeda dan memiliki kegunaan yang beragam. Interface standar yang digunakan untuk mentransfer informasi antara perangkat penyimpanan dan memori utama komputer.

Lampiran Lanjutan Teknologi (ATA), kadang-kadang dikenal sebagai Integrated Drive Electronics (IDE), adalah jenis yang paling umum dari antarmuka storage. Ini menghubungkan perangkat penyimpanan ke komputer. Hal ini dipisahkan menjadi ATAs Paralel, di mana beberapa perangkat yang terpasang melalui orientasi kontroler primer dan sekunder. ATAs paralel menggunakan orientasi master / slave dimana setiap controller mendukung dua drive. Ada Serial ATA, yang memiliki kinerja dan aliran udara yang lebih baik daripada kabel kecil. Di sini, setiap perangkat terhubung langsung ke motherboard.

A Small Computer System Interface (SCSI) memberikan tingkat kinerja yang tinggi untuk perangkat penyimpanan dan memungkinkan perangkat periferal untuk menghubungkan internal maupun eksternal ke komputer.(USB) perangkat Universal Serial Bus terhubung ke komputer menggunakan port yang sama. Antarmuka storage ini memberikan kinerja tinggi pada kecepatan cepat. Anda dapat menghubungkan kamera digital, MP3 player, dan perangkat penyimpanan ke komputer Anda menggunakan port USB.Memilih yang tepat antarmuka penyimpanan untuk komputer Anda tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda sangat mobile, Anda mungkin ingin antarmuka penyimpanan portabel.

ManfaatInterface penyimpanan sangat penting untuk menyimpan, menggunakan, dan pengolahan data. Perangkat penyimpanan memungkinkan Anda untuk menjaga backup luas catatan Anda. Anda juga dapat menemukan solusi penyimpanan portabel untuk data Anda, sehingga Anda dapat mengambil data Anda dengan Anda ke manapun Anda pergi.

Cara kerjaAda tiga metode yang digunakan untuk mengkonfigurasi antarmuka penyimpanan. Mereka adalah penyimpanan langsung terpasang (DAS), storage area network (SAN), dan jaringan-attached storage (NAS).DAS sebanding dengan blok bangunan dasar untuk semua sistem penyimpanan dan dapat digunakan dengan SAN dan NAS. DAS memiliki tingkat penyimpanan tertinggi dan menyediakan akses tingkat blok penyimpanan. Ini adalah DAS yang mendikte apa yang dapat diharapkan dari SAN dan NAS. DAS melakukan lebih tinggi bila dibandingkan dengan dua lainnya, sebagai perangkat penyimpanan terpasang langsung terhubung ke komputer. DAS subsistem diimplementasikan melalui salah satu dari beberapa interface penyimpanan. Mereka adalah Small Computer System Interface (SCSI), Parallel Advanced Technology Attachment (PATA), Serial Advanced Technology Attachment (SATA), Serial Attached SCSI (SAS), Fibre Channel (FC), Flash, dan Random Access Memory (RAM).Sebuah SAN adalah lapisan penyimpanan tingkat menengah yang memungkinkan beberapa host untuk mengakses perangkat penyimpanan tunggal. Hal ini penting untuk memahami bahwa beberapa host tidak dapat secara bersamaan mengakses perangkat penyimpanan. Perangkat penyimpanan ini hanya dapat diakses oleh satu host pada satu waktu. Hal ini cocok untuk mengelompokkan lingkungan karena jika satu host gagal untuk menghubungkan, yang lain masih dapat mengakses penyimpanan. Interface penyimpanan untuk SAN disediakan oleh Fibre Channel (FC), SCSI Internet (iSCSI), dan ATA over Ethernet (AoE). NAS menyediakan akses pada tingkat file di mana beberapa klien dapat mengakses perangkat penyimpanan.

Perusahaan / MerekMemimpin penyedia antarmuka storage termasuk FCI, Apple, Verbatim, dan HP.       

                                  Download flv 
>

0 komentar:

Post a Comment