Home » » Storage Hardware

Storage Hardware

>
Bagian fisik internal dan eksternal dari komputer manapun yang dikenal sebagai perangkat keras dan sangat penting untuk fungsi normal komputer. Ada berbagai jenis perangkat penyimpanan di komputer. Tingkat pertama penyimpanan, yang juga dikenal sebagai tingkat dasar, adalah memori komputer. Ini adalah bagian yang dapat diakses oleh Central Processing Unit (CPU) komputer. Program dan aplikasi yang diakses secara teratur oleh pengguna disimpan dalam CPU.

Penyimpanan hardware dirancang untuk menyimpan data Anda, program, dan informasi secara efisien. Sebaliknya reload semua program Anda setiap kali Anda menggunakan komputer, program yang sudah terinstal dan siap untuk digunakan. Perangkat penyimpanan juga memungkinkan interaksi yang lebih cepat antara program.

Penyimpanan hardware memungkinkan program untuk berjalan lebih efisien karena menggunakan memori kurang meningkatkan kinerja komputer. Dengan menggunakan berbagai jenis perangkat keras penyimpanan, Anda selalu dapat memperbarui komputer Anda dan memaksimalkan fasilitas penyimpanan Anda. Manfaat terbesar dari hardware penyimpanan adalah bahwa Anda memiliki kemampuan untuk menyimpan informasi yang luas di satu tempat.

Hard DrivesHard drive adalah tingkat menengah dari hardware penyimpanan dan dapat termasuk flash drive dan Zip drive. Data tetap di mana disimpan, bahkan ketika komputer dimatikan, tidak seperti penyimpanan data primer yang terhapus saat komputer dimatikan.Jika Anda memiliki data yang sangat sensitif atau informasi yang perlu didukung sekali lagi, Anda dapat beralih ke lebih banyak pilihan penyimpanan data, seperti penyimpanan offsite atau hard drive cadangan. Internal hard drive memberikan kecepatan yang optimal untuk komputer Anda untuk menjalankan beberapa program pada saat yang sama.

Flash MemoryFlash memori adalah suatu bentuk memori yang memungkinkan data yang akan disimpan tanpa menggunakan listrik. Teknologi ini digunakan dalam kamera digital, personal digital assistant (PDA), dan Local Area Network (LAN) switch. Perangkat flash datang dalam tiga bentuk: drive memori flash, memori stick flash, dan kartu memori flash.

Fibre Channel BeralihSebuah switch Fibre Channel adalah switch jaringan yang menyediakan konektivitas ke jaringan penyimpanan. Switch ini memiliki 128 port dan digunakan dalam jaringan penyimpanan berkecepatan tinggi. Fibre channel switch memiliki komponen inti seperti redundansi, keamanan, dan beberapa komunikasi.

HBASebuah host bus adapter (HBA) bertindak sebagai penghubung antara host dan server atau perangkat penyimpanan. Adapter ini juga digunakan sebagai menghubungkan perangkat untuk Integrated Drive Electronics (IDE), Ethernet, Firewire, Universal Serial Bus (USB), dan SCSI Internet (iSCSI). Host bus adapter memungkinkan pengelolaan yang lebih cepat dan efisien dari jaringan area penyimpanan (SAN).

Disk ArraySebuah array disk berisi beberapa disk drive dan menciptakan sistem penyimpanan disk. Komponen yang ditemukan dalam array disk controller disk array, power supply, kandang disk, dan memori cache. Disk array diklasifikasikan ke dalam lima kategori yaitu network attached storage (NAS), modular SAN array, utilitas SAN array, virtualisasi storage, dan SAN array. 


                                 Download flv 
>

0 komentar:

Post a Comment