Home » » Data Centers

Data Centers

Data Pusat toko penting dan sistem komputer kritis. Jaringan Anda mungkin memerlukan fasilitas penyimpanan untuk pasokan listrik Anda, sistem keamanan, AC, dan data penting. Data pusat rumah jumlah luas data. Sebagai contoh, sebuah universitas akan perlu untuk menyimpan informasi mengenai informasi mahasiswa, nilai ujian, informasi karyawan, dan data pesaing. Pusat data memerlukan sistem keamanan yang luas, cermin drive, dan sistem cadangan.

Pusat data yang digunakan oleh berbagai kantor pemerintah, perusahaan telepon seluler, bank, dan bisnis. Fungsi utama dari sebuah pusat data adalah untuk melindungi dan menyimpan informasi penting. Hal ini juga harus dapat mengambil informasi dengan mudah bila diperlukan. Data pergudangan mirip dengan data center dan menyimpan informasi yang perlu dianalisis oleh perusahaan atau bisnis. Sebuah perusahaan mungkin menggunakan informasi yang tersimpan di pusat data untuk menganalisis tren untuk bisnis mereka selama periode waktu.

Menyiapkan sebuah pusat data adalah proses yang rumit. Anda dapat menggunakan fasilitas co-location, membangun pusat sendiri, memanfaatkan sebuah host, atau memperbarui pusat data yang ada. Sebelum Anda berencana untuk membangun sebuah pusat data, Anda harus menilai kebutuhan Anda dan anggaran. Lokasi, fasilitas listrik, AC, dan bandwidth harus ditentukan.Sebuah sistem empat-tier digunakan untuk mengidentifikasi desain data center yang berbeda. Tier 1 menyediakan jalur tunggal untuk menyalakan dan pendinginan pusat. Tier 2 meliputi jalur tunggal untuk daya dan pendinginan. Tier 3 juga memiliki jalur tunggal. Tier 4 memiliki beberapa jalur untuk daya dan pendinginan, komponen berlebihan, dan menyediakan ketersediaan 99,995% untuk pusat data.

Co-locationLayanan co-location menggunakan pusat data di mana jaringan yang berbeda atau situs web disimpan. Pusat-pusat data biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan berbasis web untuk menyimpan perangkat keras mereka di lokasi offsite. Melalui pusat co-location, banyak orang dapat menemukan jaringan, menyimpan data, penggunaan server, dan interkoneksi secara bersamaan. Pusat colocation memungkinkan perusahaan untuk menempatkan rak server dengan server lain dan bandwidth saham. Pusat ini memberikan kekuatan, bandwidth, dan alamat IP untuk server Anda.

Rak ServerSebuah rak server adalah kabinet di mana server dapat dipasang. Ini biasanya memiliki 2-4 rak vertikal di mana peralatan dapat ditempatkan. Kerangka di mana Anda menempatkan komputer yang bertindak sebagai server disebut rak dan komputer yang digunakan disebut rak server. Dirancang untuk mobilitas dan keamanan, rak server juga membantu dalam pengurangan kebisingan. Aksesoris yang digunakan dalam rak server termasuk rak, panel samping, pintu, kipas, dan sambungan listrik. Anda dapat membeli rak server dari pembuatan atau membangun satu sendiri. 


                                   

0 komentar:

Post a Comment