Home » » Proxy Server

Proxy Server

Sebuah server proxy, juga dikenal sebagai proxy atau Application level gateway, adalah sebuah server yang bertindak sebagai perantara antara pengguna dan Internet. Sebuah server proxy membuat koneksi, menghasilkan respon, dan menerima lalu lintas dari Internet atas nama komputer klien.

Ketika seorang pengguna proksi permintaan sumber daya jauh melalui URL, proxy server menerima permintaan dan mengembalikan sumber daya untuk pengguna diminta dan menyimpan konten dalam cache. Jika pengguna baru meminta permintaan yang sudah disimpan dalam cache, maka permintaan baru dilayani dari data cache. Hal ini memudahkan pengambilan cepat dari halaman web. Sebuah server proxy juga dapat digunakan untuk mencegah user dari melihat jenis halaman tertentu. Server ini tidak terlihat oleh pengguna, dan semua permintaan Internet dan tanggapan tampaknya muncul langsung dari server web.

Ada empat jenis server proxy: transparan, anonim, mendistorsi, dan anonimitas tinggi. A transparent proxy mengidentifikasi dirinya sebagai server proxy dan memandu alamat IP asli melalui header HTTP. Server anonymous proxy tidak mentransfer informasi tentang alamat IP pengguna dan membantu menyembunyikan informasi tentang Anda dan minat Anda surfing. Sebuah proxy mendistorsi membuat alamat IP asli tersedia melalui header HTTP.

ManfaatProxy server memastikan fitur administrasi dan caching ditingkatkan. Server proxy menyimpan rincian halaman web yang sering dikunjungi dalam cache, membantu pemulihan cepat dari halaman, dan mengurangi waktu respon. Website dapat melewati semua firewall tanpa masalah karena informasi yang diminta datang langsung dari server proxy dan bukan dari situs dilarang. Proxy server meningkatkan kinerja dan keamanan transmisi data.

Cara kerjaDalam rangka untuk mengkonfigurasi server proxy, Anda membutuhkan Internet Protocol (IP) alamat dan nomor port.
Sebuah server proxy bekerja dengan mencegat hubungan antara pengirim dan penerima. Semua data yang masuk hanya masuk melalui satu port dan diteruskan ke jaringan melalui port lain. Server proxy pertama menerima permintaan untuk layanan internet dari pengguna. Ia kemudian mengirimkan informasi yang diterima ke server proxy. Sebelum itu, ia akan mengecek dengan halaman download sebelumnya untuk melihat apakah website telah dikunjungi sebelumnya. Jika demikian, itu kemudian mengembalikan informasi yang tepat kepada pengguna dengan mengambil rincian dari cache. Jika halaman yang diminta tidak dalam cache, maka proxy server menggunakan alamat IP sendiri untuk meminta halaman dari server di Internet.

Perusahaan / MerekCheckFacebook dan diblokir Badoo menawarkan layanan proxy.

0 komentar:

Post a Comment