Home » » Web Server

Web Server

Server web Istilah memiliki dua konotasi. Istilah ini bisa menggambarkan hardware yang digunakan sebagai server atau merujuk ke perangkat lunak yang memfasilitasi fungsi hardware. Ketika kita merujuk ke server web sebagai perangkat keras, kita berbicara tentang mesin atau komputer yang digunakan sebagai server. Sebuah server yang digunakan untuk menyimpan situs web dikenal sebagai server web. Hal ini tidak selalu perlu membeli hardware server karena komputer biasa juga dapat digunakan sebagai server web.

Web server dirancang untuk mengirim informasi dengan cepat dan untuk menangani lalu lintas tinggi. Anda dapat mengkonfigurasi server sendiri untuk host website Anda, atau Anda dapat menyewa penyedia layanan yang memberikan Anda perangkat keras yang diperlukan dan perangkat lunak untuk host website Anda.


ManfaatPertama dan terpenting, penting untuk mengetahui bahwa tanpa server web Anda tidak akan mampu mempertahankan sebuah website online. Hal ini penting, terutama untuk bisnis, untuk memiliki web server yang handal. Penyedia server Web akan menjadi tuan rumah dan mengelola website Anda. Dengan layanan shared hosting, website Anda saham ruang server dengan situs-situs lain. Bersama layanan web hosting cenderung murah. Layanan hosting khusus memungkinkan Anda untuk cadangan seluruh server untuk website Anda. Penyedia hosting memelihara situs web sambil memberikan opsi untuk fungsionalitas dan keamanan.

Cara kerjaKetika Anda mengetik nama website atau URL ke dalam tab pencarian, browser mengubah nama menjadi Internet Protocol (IP) address. Hal ini dilakukan oleh browser dengan bantuan dari Domain Name System (DNS). Browser kemudian mengikuti Hyper Text Transfer Protocol (HTTP) untuk mengirim permintaan ke server web. Permintaan tersebut kemudian diproses oleh server dan halaman web yang tepat akan diambil. Informasi ini dikirimkan dalam bentuk Hypertext Markup Language (HTML) ke browser, yang membaca tag HTML dan menampilkan halaman yang tepat pada sistem anda.
Sebuah server web yang digunakan untuk transfer data dan untuk fungsi lain seperti meng-upload file dan mengirimkan formulir web. Perangkat seperti printer dan router kadang-kadang memiliki server web untuk memudahkan administrasi halaman web.


Perusahaan / MerekPerusahaan yang menciptakan produk untuk server web termasuk Sun Microsystems, Tornado, dan Appweb.

0 komentar:

Post a Comment