Home » » Server Architecture

Server Architecture

>
Server adalah sebuah komputer yang menyimpan file, database, dan informasi penting lainnya. Pengguna jaringan dapat menyimpan dan mengambil file mereka dari tempat yang terpusat. Berdasarkan data kebutuhan Anda dan anggaran, Anda dapat memilih rak server, server blade, atau server menara.

Anda harus penelitian fitur sebelum Anda membeli server untuk perusahaan Anda. Ukuran server adalah hal pertama yang harus Anda pertimbangkan. Server kompak memiliki sistem pendinginan kurang efisien daripada server tinggi. Ukuran dari server yang Anda pilih bergantung pada jumlah transfer data yang terlibat dalam jaringan. Anda juga harus meneliti berapa banyak server Anda dapat mengkonfigurasi per jaringan.

Memilih arsitektur yang berbasis pada jumlah server yang Anda butuhkan untuk mengatur. Arsitektur server harus menggunakan energi secara efisien. Anda perlu kekuatan untuk menjalankan server. Server hemat energi harus menjadi pilihan ideal jika Anda ingin menurunkan tagihan energi Anda. Server arsitektur Anda harus menyediakan konektivitas yang baik.Biaya server arsitektur tergantung pada merek server Anda, ukuran, dan gaya. Anda dapat membeli server di toko-toko fisik atau melalui website resmi. Jika Anda memiliki anggaran, Anda dapat membeli server digunakan dari internet atau dari toko-toko. Server dapat biaya ratusan atau ribuan dolar, sehingga penelitian fitur dan fungsi dari arsitektur server yang berbeda sebelum Anda berinvestasi dalam satu.

Server bladeSebuah server blade juga disebut sebagai server high-density dan digunakan untuk cluster server yang didedikasikan untuk satu tugas. Server ini memungkinkan Anda untuk memproses lebih banyak kekuatan dalam ruang rak kurang. Sebuah server blade adalah kompak dan menghemat ruang dengan mengurangi kabel. Ideal untuk cluster komputasi dan web hosting, server blade memiliki kekuatan pemrosesan yang lebih dan menangani beban kerja yang lebih besar dan lebih beragam.

Rack ServerSebuah rak server dapat diinstal dalam kerangka yang disebut "rak." Rak ini, juga dikenal sebagai teluk, terus unit hardware. Dalam satu rak, Anda dapat menempatkan banyak server di atas satu sama lain untuk menghemat ruang. Karena banyak server ditempatkan di tempat yang kecil, ada banyak risiko untuk peralatan panas. Sebuah sistem pendinginan yang efisien harus dipasang untuk mencegah pemanasan ekstrim.

Menara ServerSementara server rack dan server blade yang dipasang di rak, server tower ditempatkan dalam lemari yang disebut "menara." Anda dapat menambahkan sejumlah server yang Anda inginkan ke server tower. Hal ini lebih mudah untuk menjaga suhu server yang ditempatkan di menara. Satu-satunya kelemahan dari arsitektur tersebut adalah bahwa ia membutuhkan banyak ruang dan sangat besar.    download flv
>

0 komentar:

Post a Comment