Home » » Server Types

Server Types

>
Server adalah sebuah komputer yang mengelola sumber daya pada jaringan. Ada berbagai jenis server yang tersedia untuk kebutuhan yang berbeda. Server yang digunakan untuk menyimpan file disebut file server, dan yang digunakan untuk menyimpan data yang dikenal sebagai server database. Jenis lain dari server adalah server aplikasi, server proxy, server web, server virtual, dan dedicated server. Sebuah jaringan client / server dibentuk antara server dan klien menggunakan sistem routing dan akses terpusat untuk sumber daya.
 
Server Aplikasi
Aplikasi server yang digunakan untuk mendistribusikan dan memberikan kelompok berita umum. Server ini didedikasikan untuk menjalankan aplikasi tertentu. Aplikasi server bertindak sebagai middleware dan mengumpulkan informasi dari data base untuk memproses aplikasi web. Mereka biasanya bertindak sebagai penghubung antara database dan pengguna akhir. Server ini digunakan untuk navigasi situs, portal bisnis, CRM, manajemen rantai pasokan, dan e-commerce.

Server databaseDatabase adalah sebuah server yang digunakan untuk menyimpan informasi penting perusahaan. Anda dapat mengakses data yang tersimpan setiap saat. Database server memiliki Sistem Manajemen Basis Data (DBMS) yang menggunakan berbagai aplikasi perangkat lunak untuk memodifikasi, menyimpan, dan mengekstrak informasi. Server ini akses dan mengambil data dari data base secara logis dan metodis.

File ServerSebuah file server adalah sebuah komputer yang menyediakan ruang penyimpanan untuk dokumen, file suara, film, gambar, database, dan foto-foto. Server ini memiliki dua jenis workstation: berdedikasi dan non-dedicated. Beberapa disk drive disusun bersama untuk membentuk sebuah array disk di mana informasi penting disimpan. File server tidak hanya menyediakan ruang untuk penyimpanan data, tetapi juga keamanan untuk melindungi data.

Proxy ServerSebuah server proxy bertindak sebagai mediator antara program klien dan server eksternal. Ini filter permintaan, koneksi saham, dan meningkatkan kinerja aplikasi web. Ketika sumber daya yang diminta oleh klien dari server yang berbeda, server proxy mengevaluasi permintaan dan kemudian mengambil informasi dari server eksternal.

Web ServerSebuah server web memuat file dari disk dan menambahkan ke jaringan melalui browser web. Pertukaran data ini adalah antara browser dan server terjadi melalui HyperText Transfer Protocol (HTTP) atau File Transfer Protocol (FTP).

Virtual ServerServer virtual juga dikenal sebagai Virtual Private Server (VPS). Dengan server tersebut, server fisik dibagi menjadi banyak server. Setiap partisi memiliki kemampuan menjalankan sistem khusus sendiri. Server ini menjembatani kesenjangan antara layanan web hosting berdedikasi dan berbagi. Server virtual menawarkan baik dikelola dan layanan hosting unmanaged.

Dedicated ServerJuga dikenal sebagai dedicated server hosting atau dikelola server hosting, dedicated server yang disewa oleh klien tertentu. Server ini tidak dibagi dengan orang lain, dan Anda memiliki kontrol penuh atas server. Perusahaan-perusahaan besar yang memiliki data yang cukup besar, memilih dedicated server untuk host situs Web mereka. Dengan layanan hosting khusus, Anda bahkan dapat membeli perangkat keras Anda sendiri untuk penyedia layanan hosting untuk memelihara dan mengatur. 


                                   download flv 
>

0 komentar:

Post a Comment