Home » » Raid Types

Raid Types

>
A Redundant Array of Inexpensive Disk (RAID) adalah sistem yang memungkinkan komputer untuk meningkatkan pilihan untuk keandalan penyimpanan dengan mengatur perangkat ke dalam array berlebihan.

RAID adalah skema penyimpanan data komputer yang memungkinkan Anda untuk membagi dan replikasi data antara beberapa hard disk drive. Arsitektur RAID didesain untuk meningkatkan keandalan data dan meningkatkan input dan output kinerja. Beberapa disk yang menggunakan teknologi RAID dikenal sebagai array RAID. Meskipun RAID termasuk kelompok disk, Anda harus menganggapnya sebagai satu disk.

Tergantung pada desain dan fungsi, RAID diklasifikasikan ke dalam jenis yang berbeda, yang ditunjuk oleh angka. RAID 1 drive termasuk cermin, RAID 2 server tujuan dari Hamming kode untuk koreksi kesalahan, dan RAID 3 memiliki cek disk tunggal per kelompok. RAID 4 independen membaca dan menulis, dan RAID 5 menyebar data di disk.Sistem RAID dapat berupa hardware atau software berbasis. Software bekerja melalui kode disk yang kernel, dan perangkat keras terhubung ke controller SCSI. Karena CPU saat ini cepat, software RAID dapat benar-benar mengungguli hardware RAID.

ManfaatManfaat RAID tergantung pada kebutuhan bisnis Anda. Sebagian besar, sistem RAID digunakan untuk meningkatkan keandalan data, ketersediaan, dan serviceability. Anda dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk menyimpan informasi, yang terutama penting jika bisnis Anda bergantung pada komputer. Kombinasi disk drive yang lebih kecil dan murah akan tampil lebih baik dari satu besar dan mahal disk drive.

Cara kerjaRedundansi yang diciptakan oleh RAID memungkinkan data tambahan yang akan ditulis seluruh array. Akibatnya, salah satu disk gagal tidak akan menyebabkan kehilangan data. Disk yang gagal dapat diganti dengan yang baru. Setiap data tambahan dapat dimuat di dalam disk baru.Dengan 2 disk yang konfigurasi RAID 1, jika kedua disk beroperasi secara independen, setiap disk akan menyimpan data sendiri di samping data disk lain.Array disajikan ke komputer sebagai satu kesatuan melalui perangkat keras atau perangkat lunak konfigurasi. Ketika RAID adalah hardware berbasis, komputer berasumsi bahwa satu disk drive terpasang. Ketika RAID adalah perangkat lunak berbasis, hardware mengakui beberapa drive sedangkan perangkat lunak mengakui hanya satu tunggal drive.Daya komputasi tinggi diperlukan untuk membaca dan menulis data dalam array RAID. Metode ini juga mengharuskan kontroler terpisah untuk operasi. Akibatnya, prosesor off-board RAID telah mendapatkan popularitas.Jika Anda memilih untuk bekerja dengan penggerebekan, pastikan bahwa Anda mengembangkan rencana cadangan untuk meminimalkan potensi kehilangan data.

Perusahaan / MerekHP, Adaptac, dan IBM mengembangkan hardware RAID. Midwest Data Recovery Inc, Microcom RAID Data Recovery, Optimum Data Recovery, Data Recovery Chicago, dan Disk Internal menawarkan layanan pemulihan RAID.  


Download Flv 
>

0 komentar:

Post a Comment