Home » » NAS

NAS

>
Jaringan terpasang penyimpanan (NAS) sistem merupakan bagian dari jaringan dan digunakan khusus untuk menyimpan data noncritical. Sebuah NAS adalah biaya efektif dan sederhana untuk menjaga bila dibandingkan dengan jaringan area penyimpanan (SAN). Protokol transfer file yang didukung oleh NAS termasuk Common Internet File System (CIFS), File Transfer Protocol (FTP), dan Network File System (NFS). Koneksi dapat dibangun melalui jaringan Ethernet atau Fibre Channel. Sistem NAS dikembangkan melalui Sistem Komputer Kecil Interface (SCSI) dengan menggunakan berbagai teknologi disk.

Kinerja NAS tergantung pada dukungan drive, jumlah di-gunakan drive, dan kapasitas secara keseluruhan. Anda dapat memilih Serial ATA (SATA) atau SCSI drive yang harganya sangat sedikit untuk penyimpanan data massal.

ManfaatPerangkat NAS mampu menyimpan berbagai bentuk data dari CD, DVD, dan kaset magnetik. Sebuah sistem NAS menawarkan akses lebih cepat melalui Local Area Network (LAN) ke data yang tersimpan. Karena Redundant Array of Inexpensive Disk (RAID) merupakan bagian dari LAN, biaya penyimpanan diturunkan.Proses instalasi cepat dan mudah. NAS memungkinkan administrator untuk meningkatkan dan mengkonsolidasikan infrastruktur penyimpanan yang diperlukan. Ada ekspansi penyimpanan tidak terbatas, dan satu NAS tunggal dapat digunakan untuk menggantikan sejumlah file server. Hal ini dapat dijalankan pada sistem operasi apapun dan dapat diperiksa di mana saja di LAN. Perangkat NAS memiliki komputer kecil sebagai bagian dari mereka. Oleh karena itu menggunakan port USB, Anda dapat menambahkan hard drive, printer, dan sumber daya lainnya yang dapat diakses tanpa mengubah desktop pada.Sebuah sistem NAS memisahkan penyimpanan data dari komputer pribadi untuk memberikan portabilitas dan skalabilitas. Menambahkan ruang ekstra sederhana, menghemat administrator dari tugas terus menambahkan server. Perangkat NAS mudah untuk mempertahankan karena standar terpusat dan seragam dan dapat menangani beberapa terabyte file, memenuhi kebutuhan industri IT berkembang.

Cara kerjaNAS menyediakan layanan file jarak jauh melalui jaringan Ethernet. Perangkat NAS secara langsung terhubung ke jaringan yang diinginkan, menyediakan akses tingkat file data melalui protokol tertentu seperti Common Internet File System (CIFS) dan Network File System (NFS). Perangkat NAS dapat dioptimalkan untuk semua sistem operasi yang membutuhkan file sistem.Pilihan penyimpanan seperti SAN dan DAS menyediakan blok data untuk blok input atau output, sedangkan NAS mampu menangani file input dan output di daerah di mana data diminta dari sebuah file. Perangkat high end NAS dapat menangani lebih dari sekedar kemampuan dasar sistem berbasis NAS. Sebagai contoh, mereka memiliki penangan khusus yang memungkinkan mereka untuk menangani beberapa sistem operasi bersama dengan protokol sistem file.

Perusahaan / MerekHitachi Data Systems, LaCie, NetApp, Buffalo, Thecus, dan HP memimpin penyedia NAS.          download flv
>

0 komentar:

Post a Comment