Home » » HBA

HBA

Sebuah host bus adapter (HBA), juga dikenal sebagai host controller atau host adapter, adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk menghubungkan perangkat penyimpanan ke jaringan. HBA menghubungkan Fibre Channel, Sistem Komputer Kecil Interface (SCSI-diucapkan "skizzy"), dan perangkat eSATA ke jaringan melalui Ethernet, Universal Serial Bus (USB), Integrated Drive Electronics (IDE), dan koneksi FireWire.

Kartu HBA datang dalam tunggal, ganda, dan quad konfigurasi port. Port tunggal yang lebih murah dari port ganda jika digunakan pada PCI-Express interface. Port quad lebih mahal daripada dual port, jadi cobalah untuk menggunakan dual port bila memungkinkan.

ManfaatHost bus adapter datang dengan dukungan vendor yang luas. Jika driver yang tersedia, vendor software independen dapat mengintegrasikan host bus adapter dengan jaringan area penyimpanan tertentu. Anda memiliki pilihan fleksibel dalam mengintegrasikan platform perangkat keras Anda dengan jaringan area penyimpanan Anda. Fleksibilitas ini membuat harga turun. Karakteristik kinerja yang lebih dapat diprediksi dan kurang dipengaruhi oleh kinerja jaringan jika HBA tidak memerlukan paket reassembly.

Cara kerjaAnda perlu host bus adapter untuk menghubungkan perangkat di jaringan area penyimpanan Anda. Host bus adapter juga diperlukan untuk host mesin virtual. Mesin virtual harus dikonfigurasi untuk boot jaringan area penyimpanan dan tidak memerlukan koneksi langsung ke host bus adapter.Ada berbagai jenis host adapter bus. The Ethernet HBA menggunakan teknologi iSCSI termasuk hardware untuk menerapkan Transmission Control Protocol (TCP) Membongkar muatan Engines.Konsolidasi antarmuka ini mengurangi biaya pelabuhan dan kerumitan untuk memperluas port internal. Anda dapat menggunakan berbagai jenis tuan adapter bus dalam jaringan. Bahkan jika salah satu gagal, yang lain akan fungsional dan operasi akan terus berlanjut. Tuan bus adapter juga menyederhanakan prosedur manajemen penyimpanan dengan menyediakan antarmuka umum.Sebuah SCSI Bus menghubungkan beberapa perangkat berbasis SCSI dalam rantai. Sebuah host bus adapter menjembatani komputer dan perangkat SCSI ini. Sebuah host bus adapter dikonfigurasi dengan input / output Basic System (BIOS), yang memiliki kemampuan untuk boot sistem off perangkat SCSI. Sistem ini memiliki driver perangkat dengan ID numerik yang unik. Sebuah host bus adapter memungkinkan lebih dari satu SCSI dihubungkan secara bersamaan. Host bus adapter mendukung kecepatan hingga 20 gigabit.Infini Band, ATA, SAS, SATA, dan eSATA adalah tuan bus adapter yang mendukung arsitektur lain.

Perusahaan / MerekLSI, HP, Sun Microsystems, Emulex, dan QLogic menyediakan tuan bus adapter.            

0 komentar:

Post a Comment