Home » » Flash Memory

Flash Memory

Flash memori memungkinkan data yang akan disimpan tanpa persyaratan untuk kekuasaan. Perangkat ini disebut "flash" perangkat karena data dapat dihapus dalam sekejap. Data yang tersimpan dalam perangkat tersebut dapat dihapus dan diprogram kembali secara elektronik. Teknologi ini telah dimasukkan dalam berbagai perangkat elektronik seperti kalkulator, kamera digital, switch LAN, dan Aplikasi Personal Digital.Ada tiga jenis perangkat flash - drive memori flash, memori stick flash, dan kartu memori flash. Kartu memori flash yang digunakan dalam ponsel sebagai Secure Digital (SD) kartu dan kartu micro-SD, sementara tongkat memori flash yang digunakan dalam kamera digital dan camcorder. Flash drive ini (USB) perangkat Universal Serial Bus yang memiliki kapasitas memori yang lebih tinggi. Perangkat USB dapat dipasang ke soket USB komputer. Mereka mudah dikenali oleh semua sistem operasi. Flash memory digunakan untuk mengangkut data antara lokasi fisik yang tidak terhubung dengan jaringan. Mereka dapat dianggap sebagai pengganti CD dan DVD, yang pada awalnya digunakan untuk mengangkut data.

ManfaatPenggunaan utama dari memori flash adalah transfer data dan transportasi data antara lokasi fisik. Drive ini tidak terpengaruh oleh debu dan goresan, yang memberikan mereka keuntungan lebih CD dan DVD. Mereka dinilai tinggi karena ukurannya yang kecil dan kapasitas memori yang tinggi. Faktor lain, yang mendefinisikan drive ini, adalah densitas data atau data yang disimpan per inci persegi memori. Sejumlah besar data dapat disimpan dalam ruang kecil. Tidak ada bagian mekanis atau bagian yang bergerak rapuh, yang membuat mereka perangkat transportasi data yang efisien. Alat ini dikenal bekerja dengan baik bahkan ketika mengalami panas dan kelembaban. Konsumsi daya dari perangkat ini kurang bila dibandingkan dengan bentuk lain dari drive.

Cara kerjaPrinsip dasar kerja memori flash didasarkan pada elektronik. Flash adalah seperti jenis khusus dari transistor. Memiliki sumber, tiriskan, dan dua gerbang, bukan satu seperti transistor konvensional. Biasanya, ketika listrik padam, transistor dimatikan dan data yang disimpan di dalam terhapus. Di sini, transistor mempertahankan listrik antara gerbang bahkan ketika daya dimatikan, sehingga menyimpan data. Ketika flash drive yang terhubung ke komputer melalui port USB, perangkat dikenali dan data dapat diakses melalui file explorer. Beberapa dari mereka mungkin datang dengan program "auto run" dengan perangkat lunak tertanam yang memungkinkan Anda untuk mengakses file dalam drive.

Perusahaan / MerekTranscend USA, Lexar, Imation, dan Lacie beberapa perusahaan yang memproduksi dan menjual kapasitas tinggi flash drive.   

0 komentar:

Post a Comment