Home » » Hard Drives

Hard Drives

Hard drive adalah perangkat non volatile yang menyimpan data pada piring berputar cepat dengan permukaan magnetik. Hard drive secara fisik disegel di dalam kotak dengan piring magnet berputar dan lensa baca-tulis. Data yang disimpan dapat dibaca, ditulis, dan diubah. Bahkan ketika listrik dimatikan, data tetap disimpan. Hard disk menempel pada host adapter, merupakan bagian integral dari motherboard komputer melalui berbagai konektor termasuk Universal Serial Bus (USB) interface, Fiber Chanel (FC) antarmuka, Sistem Komputer Kecil Interface (SCSI, ) dan Serial AT Attachment (SATA) interface.

Hal ini tidak perlu untuk mendirikan sebuah hard disk di dalam komputer. Telah ditemukan bahwa ada peningkatan kinerja yang cukup besar ketika hard drive eksternal. Tren terbaru dan teknologi telah menyaksikan perkembangan yang luar biasa dalam ukuran, kapasitas, dan kecepatan hard disk.

ManfaatSebuah hard drive memungkinkan Anda untuk menyimpan data. Data dapat dengan mudah diambil dan ditulis ulang sesuai kebutuhan dari hard disk. Komputer memungkinkan Anda untuk melakukan tugas yang berbeda saat membaca dan merekam data dari hard disk. Bila dibandingkan dengan flash drive atau disk drive, hard disk memiliki kapasitas yang lebih tinggi untuk membaca dan menulis data.Hard disk datang dalam berbagai ukuran. Anda dapat memilih kapasitas tergantung pada jumlah data yang ingin Anda simpan. Keamanan merupakan aspek penting dari hard disk - data-data yang ditulis pada hard disk tidak akan dihapus, kecuali terjadi kontak dengan medan magnet yang besar, atau dihancurkan secara fisik. Hard disk tersedia dalam ukuran fisik yang berbeda yang sesuai dengan dimensi dari komputer yang Anda bekerja dengan. Beberapa hard disk diproduksi dengan paket perangkat lunak dan file bantuan yang memungkinkan Anda memecahkan masalah kesalahan dan masalah.

Cara kerjaHard disk berisi piring-piring bukan magnetik dilapisi dengan lapisan tipis bahan magnet dan lengan aktuator yang membaca data. Disk drive ini menulis data dengan magnetizing bahan ferromagnetic dengan orientasi arah untuk mewakili 0s dan 1s. Disk yang dibaca dengan mengakui magnetisasi sektor tertentu. Ketika sebuah file diakses, permintaan dibuat untuk hard disk dan aktuator bergerak ke posisi data di bagian magnetik. Data dibaca oleh aktuator kemudian dikirim ke penyangga kartu controller dan diproses oleh motherboard, dari mana ia dikirim ke pengguna. Proses transfer data secara keseluruhan selesai dalam beberapa detik.

Perusahaan / MerekSeagate, Toshiba, dan Western Digital memproduksi hard disk drive. 


                                   

0 komentar:

Post a Comment