Home » » Mac OS

Mac OS

Dikembangkan oleh Apple Inc, Mac OS adalah sistem operasi komputer yang dikenal dengan user interface yang ramah grafis. Versi klasik dari sistem operasi ini dikembangkan pada tahun 1984. Mac OS adalah sistem berbasis UNIX yang dibangun di atas teknologi yang dikembangkan antara tahun 1980 dan 1996.

Versi pertama dari Mac OS X dirilis pada tahun 1999 sebagai sistem operasi desktop dan diikuti oleh versi terbaru pada Maret 2001. Sampai tahun 2009, lima versi Mac OS telah dirilis, dengan v10.5 yang terbaru. Semua versi dinamai kucing besar: 10.3 Panther, Tiger 10.4, dan 10.5 Leopard.

 Pada tingkat arsitektur, server dan versi desktop yang sangat mirip. Alat administrasi untuk operasi server yang meliputi Samba Open Source Software suite, agen transfer mail, sebuah server Lightweight Directory Access Protocol (LDAP), dan alat nama domain mapping. Alat-alat ini memudahkan manajemen workgroup dan menyederhanakan akses ke layanan jaringan. Mac OS X memiliki hardware server preloaded yang mampu dalam menjalankan di hampir semua komputer Apple. Versi khusus Mac OS X yang digunakan di Apple TV, Apple iPod Touch, dan iPhone Apple.

ManfaatMac OS X Leopard memiliki otomator ditingkatkan dengan titik awal yang memungkinkan untuk alur kerja yang efisien. Kembali ke My Mac tersedia untuk pengguna Mobile Me dan membantu pengguna mengakses komputer mereka dari jarak jauh dari koneksi Internet. Boot Camp adalah asisten perangkat lunak yang memungkinkan sistem operasi lain untuk diinstal dan dijalankan pada sistem partisi yang terpisah. Tumpukan adalah fitur lain yang memungkinkan Anda untuk menampilkan file dalam grid, kipas angin, dan gaya daftar sehingga Anda dapat mengakses file Anda dengan mudah. Fitur pengguna lain yang ramah termasuk Photobooth, iChat, iCal, Finder, dan Kamus.

Cara kerjaMac OS X dirancang khusus untuk komputer Macintosh dan perangkat Apple. Versi terbaru dari sistem operasi memiliki desktop direvisi, didesain ulang dock dengan tumpukan, dan semi transparan menu bar. Unsur-unsur lain termasuk finder, cover flow antarmuka navigasi visual, dan dukungan untuk menulis 64 sedikit GUI.Finder menawarkan fitur yang mirip dengan iTunes 7 dan memiliki daftar sumber sidebar dan Cover Flow. Menggunakan fitur iCal, yang merupakan kalender, Anda dapat sync undangan acara, kalender saham, dan program kelompok jadwal. Untuk pesan instan, iChat adalah fitur populer yang memiliki beberapa login, ikon animasi, dan chatting tab. Klien email memiliki perangkat tambahan seperti catatan tambahan, stasioner, RSS feed, dan untuk melakukan daftar. Untuk file jaringan berbagi, Anda memiliki kontrol yang lebih rinci atas izin. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk mengkonsolidasikan SMB, FTP, dan AFP dalam sebuah panel kendali tunggal. Mac OS memungkinkan memungkinkan Anda untuk berbagi folder individu.Photobooth memiliki filter real time, teknologi layar biru dan hijau, dan merekam video. Preview menambahkan dukungan untuk grafis, penjelasan, ekstraksi, pencarian, penyesuaian ukuran, dan alat markup. Mesin waktu memiliki utilitas backup otomatis, yang mampu memulihkan diganti atau dihapus file.

Perusahaan / MerekApple memproduksi dan mendistribusikan Mac OS X.

0 komentar:

Post a Comment