Home » » Windows Servers

Windows Servers

Windows adalah sistem operasi yang dirilis oleh Microsoft Corporation. Sampai saat ini, Microsoft telah merilis delapan server berbasis sistem operasi: Windows 2000 Server, Windows Server 2003, Windows Server 2008, Windows HPC Server 2008, Windows Server 2008 R2, Windows Small Business Server, Windows Essential Business Server, dan Windows Home Server.

Biaya server Windows tergantung pada versi. Setiap versi dari sistem operasi server Windows memiliki model lisensi yang unik. Untuk Windows Server 2008, model lisensi terdiri dari lisensi operasi server dan Client Access License (CAL), yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke server jauh untuk layanan. Microsoft menawarkan banyak pilihan fleksibel untuk lisensi yang dirancang untuk menawarkan skalabilitas lengkap berdasarkan kebutuhan dan penggunaan

ManfaatWindows server mudah untuk menyebarkan, mengelola, dan menggunakan. Server ini menawarkan proses yang efisien dan alat-alat sederhana yang menyederhanakan tugas-tugas manajemen server rutin. Akibatnya, Anda tidak perlu seorang administrator khusus untuk mengelola server Windows.Windows server memberikan banyak keuntungan teknis dengan biaya kepemilikan yang rendah. Non-Uniform Memory Access (NUMA), Multi-jalur Input dan Output, dan Intel Hyper Threading Technology memungkinkan scaling up dari server. Cerdas sistem File Storage meningkatkan perlindungan dan ketersediaan dokumen.Windows server menawarkan infrastruktur yang aman dan dapat digunakan untuk membuat website dinamis di Internet dan Intranet. Windows server juga memungkinkan konversi yang cepat dari file server ke server kolaborasi. Windows server juga menawarkan layanan web XML yang mudah untuk menemukan, berbagi, dan digunakan kembali. Operasi dapat diotomatisasi dengan menggunakan alat manajemen dan berdasarkan kebijakan berbasis skrip.

Cara kerjaWindows Server 2008 dibangun di atas platform yang mirip dengan Windows Vista. Windows server termasuk fitur untuk jaringan tumpukan, proses instalasi gambar berbasis, dan alat-alat untuk penyebaran, pemulihan, pemantauan dan diagnostik, event logging, dan pelaporan. Server Windows juga memiliki fitur keamanan baru seperti Alamat Space Layout Randomization (ASLR) dan alat-alat enkripsi.Windows Firewall menawarkan konfigurasi default yang aman bersama dengan Windows Arus Kerja yayasan dan Microsoft Message Queuing. Server memiliki perbaikan dalam sistem file, memori, dan kernel inti. Konfigurasi dan pemeliharaan server dilakukan melalui antarmuka baris perintah atau melalui koneksi remote yang difasilitasi melalui konsol manajemen Microsoft. The server core tidak termasuk. NET Framework, Windows Daya shell, dan Internet Explorer. Server mesin inti dikonfigurasi untuk membuat cluster yang menawarkan ketersediaan tinggi menggunakan Network Load Balance atau Failover Clustering.Windows server memiliki Manager Windows Sistem Sumber Daya (WSRM) yang menyediakan alat manajemen sumber daya. WSRM digunakan untuk mengontrol jumlah sumber daya yang dialokasikan untuk proses. Salah satu fitur terbaru di Windows Server 2008 adalah Server Manager dikemas, yang menggabungkan Wizard Konfigurasi Keamanan dan Mengelola Program Server Anda dari versi sebelumnya.

Perusahaan / MerekMicrosoft memproduksi perangkat lunak Windows Server. Anda juga dapat menemukan perangkat lunak, panduan, dan aksesori di Amazon. 

0 komentar:

Post a Comment