Home » » XML

XML

Extensible Markup Language ( XML ) adalah bahasa yang mirip dengan Hypertext Markup Language ( HTML ) . XML sederhana dan efisien dan memungkinkan programmer untuk membuat tag disesuaikan . XML bekerja sama dengan perangkat lunak yang membaca dan memproses informasi tersebut . Bahasa ini digunakan terutama oleh pengembang web sebagai meta - bahasa , yang berarti bahwa hal itu dapat digunakan untuk mendefinisikan bahasa lain . Gaya presentasi yang berbeda termasuk Cascading Style Sheets ( CSS ) dan Extensible Style Sheets ( XSL ) dapat dibuat dengan menggunakan XML .

Manfaat
XML menawarkan cara sederhana dan mudah untuk mengkategorikan data. Dengan XML , lebih mudah untuk dibaca , akses , menafsirkan , dan informasi manipulatif . Akibatnya , XML memberikan keuntungan besar dalam mengangkut informasi . XML standarisasi representasi informasi terstruktur sehingga mudah bagi komputer dan orang-orang untuk bekerja dengan bahasa. Karena data XML disimpan dalam format teks , upgrade antara sistem operasi , aplikasi , dan browser yang lebih ramping dengan kehilangan data minimal. XML dapat digunakan untuk membuat bahasa Internet baru , dan data dapat dibuat tersedia untuk semua jenis mesin membaca termasuk komputer genggam , mesin suara , dan feed berita . 

Cara kerja
XML digunakan dalam berbagai aspek pengembangan web , terutama untuk menyederhanakan penyimpanan data , dokumen encoding , dan berbagi data . Sebuah pengenalan dasar XML tersedia di sini . XML dapat dianggap sebagai bahasa yang mendukung bahasa lain daripada bahasa pemrograman . XML berbeda dengan HTML karena tidak ada tag didirikan , dan Anda dapat menggunakan XML untuk menciptakan bahasa baru dengan mendefinisikan meta - tag . Bahasa ini berfokus pada apa yang berarti data . Sebagai contoh, Anda dapat menentukan alamat melalui " alamat " meta - tag , dan Anda dapat menentukan nama melalui " nama " meta - tag . Nama " John , " dapat dijelaskan oleh meta - tag " nama " dalam XML .
Anda dapat mengedit XML melalui teks biasa dalam program seperti Notepad atau Microsoft Word dalam sistem operasi . XML tidak analog dengan HTML : XML mengatur dan menjelaskan data yang sementara format HTML itu . Anda membutuhkan sebuah program yang membaca tag dari file XML . File XML mengatur dan menjelaskan data sementara program - XML kompatibel menafsirkan dan mengeksekusinya .

Perusahaan / Merek
Perusahaan-perusahaan besar termasuk Microsoft dan IBM mengembangkan perangkat lunak untuk XML .

0 komentar:

Post a Comment