Home » » Visual Basic

Visual Basic

Visual Basic (VB) adalah bahasa pemrograman berorientasi objek (OOP) yang dikembangkan oleh Microsoft. Bahasa ini menyediakan lingkungan pemrograman grafis. Anda dapat mengembangkan antarmuka pengguna visual, dan software pemrograman Anda akan menghasilkan kode yang relevan. VB adalah sebuah lingkungan pengembangan interaktif terpadu (IDE) bukan bahasa pemrograman, sendirian. VB adalah event-driven. Sebagai contoh, objek dapat bereaksi terhadap berbagai peristiwa seperti klik mouse.

Ada enam versi dari Visual Basic. Yang pertama dirilis pada tahun 1991, dan yang paling baru-baru ini dirilis pada tahun 1998

Visual Basic berasal dari BASIC dan memungkinkan pengembangan aplikasi cepat ( RAD ) dari antarmuka pengguna grafis ( GUI ) aplikasi . Ia mengakses database menggunakan Data Access Objects ( DAO ) , Remote Data Objects , ( RDO ) , dan ActiveX Data Objects ( ADO ) . Menggunakan berbagai kode , VB menciptakan kontrol ActiveX dan objek . Visual Basic memiliki salah satu basis pengguna terbesar dalam pemrograman bisnis .
Harga paket dari $ 380 sampai $ 500 dan tergantung pada versi dan kemampuan yang diinginkan .

Manfaat
VB memiliki sederhana , lingkungan pemrograman , dan efisien user-friendly . VB komprehensif dan interaktif dengan jaringan bantuan online yang luas . VB Component Object Model ( COM ) dapat ditulis dan terintegrasi dengan berbagai bahasa pemrograman . Anda dapat menggunakan kembali kode VB universal dan menggunakan Visual Basic for Applications ( VBA ) untuk mengembangkan aplikasi khusus untuk pelanggan . Integrasi dapat membantu berbagi data organisasi Anda lebih efisien .

Cara kerja
Mulailah dengan menginstal VB dari Microsoft Visual Studio CD . Setelah instalasi selesai , Anda akan diberikan pilihan untuk memulai sebuah proyek baru , membuka proyek yang ada , atau memilih daftar program baru dibuka . Jika Anda tidak ingin menginstal Visual Basic , Anda dapat menyelesaikan langkah-langkah dari browser web .
Pemrograman di VB mengharuskan Anda untuk secara visual mengatur komponen atau kontrol pada formulir , menentukan atribut dan tindakan-tindakan mereka komponen , dan menulis baris kode tambahan untuk fungsionalitas lebih . Anda dapat menulis sebuah program sederhana tanpa menggunakan kode sama sekali . Anda dapat menambahkan kode dengan menyeret dan menjatuhkan kontrol dan kemudian mendefinisikan penampilan dan perilaku .

Perusahaan / Merek
Microsoft mengembangkan lingkungan untuk program Visual Basic . GNAVI merupakan sumber mitra terbuka untuk Visual Basic .

0 komentar:

Post a Comment