Home » » TAPE

TAPE

Sebuah pita magnetik merupakan media penyimpanan yang dapat digunakan untuk menyimpan backup data. Kaset magnetik ini dikemas dalam cartridge dan kaset. Data dapat dibaca dan ditulis pada pita magnetik menggunakan tape drive, yang dapat digunakan untuk penyimpanan offline backup data. Anda dapat menyimpan sejumlah besar data dalam tape, terutama untuk penyimpanan data lama. Magnetic kaset sebagian besar digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang memerlukan curah fasilitas penyimpanan data untuk jangka waktu yang lama.

Tape drive menyediakan solusi penyimpanan yang luas, tetapi ada kelemahan. Tapes hanya memungkinkan Anda untuk mengakses data secara berurutan, sehingga Anda tidak dapat memilih file secara acak. Tape drive juga memiliki lambat waktu rata-rata mencari bila dibandingkan dengan hard drive. Meskipun miskin mencari waktu, tape drive dapat menulis data pada kaset dengan kecepatan transfer data hingga 80 MB / sec

Tape drive biaya sekitar $ 300 sampai $ 500 dan kaset harga sekitar $ 15. Setiap pita merupakan cadangan dari seluruh hard drive Anda , sehingga lebih murah dalam jangka panjang untuk membuat cadangan hard drive Anda dengan tape dibandingkan dengan membeli beberapa hard drive .

Manfaat
Ada banyak keuntungan untuk menyimpan backup data pada pita magnetik . Membuat backup data di tape sederhana dan terjangkau . Data dapat disimpan dalam tape untuk jumlah waktu selama itu tidak ditempatkan dekat magnet . Itu selalu penting untuk membuat cadangan data sehingga Anda memiliki salinan data penting . Jika informasi yang disimpan dalam sistem anda hilang karena bencana alam atau jika sistem Anda rusak , Anda memiliki salinan lain yang dapat digunakan . Tapes sangat murah bila dibandingkan dengan hard drive . Drive ini mudah digunakan dan memberikan solusi yang ideal untuk pengarsipan .

Cara kerja
Membuat backup data di kaset harus menjadi bagian dari rencana cadangan data yang komprehensif Anda . Anda dapat menyimpan beberapa megabyte ratusan gigabyte data terkompresi dalam tape .
Tape drive dapat dihubungkan ke komputer Anda dalam berbagai cara oleh Universal Serial Bus ( USB ) , Serial AT Attachment ( SATA ) , Firewire , Fibre Channel , dan koneksi lainnya .
Perekaman data pada tape terjadi dengan metode linear atau scanning . Dengan metode pencatatan linear , data diatur dalam garis paralel panjang yang menjangkau seluruh panjang pita . Banyak rekaman kepala digunakan untuk menulis data pada suatu waktu . Ini merupakan metode lama dan memiliki kerapatan data yang rendah . Metode lainnya adalah metode pemindaian rekaman, dimana data ditulis dalam trek padat singkat di seluruh lebar pita . Metode ini juga dikenal sebagai pemindaian melintang . Metode lain scanning adalah metode heliks dimana data ditulis dalam diagonal di rekaman itu .

Perusahaan / Merek
IBM , Sony , dan HP memproduksi tape drive untuk backup data.

0 komentar:

Post a Comment