Home » » DVD

DVD

Digital Versatile Disk (DVD) adalah kapasitas tinggi perangkat penyimpanan optik. DVD ideal untuk menyimpan data penting dan lebih handal dan nyaman daripada jenis lain dari perangkat penyimpanan data. DVD dapat ditulis ulang atau non-rewritable. Data yang sering membutuhkan update harus disimpan pada DVD rewritable, dan jika Anda ingin membuat salinan permanen dari software, file, musik, atau film, Anda dapat menggunakan single-write DVD.

DVD memiliki kapasitas yang hampir enam kali lebih besar dari CD-R. A dual-layer DVD akan memiliki lebih banyak ruang penyimpanan untuk menyimpan lebih banyak data

Tergantung pada kompatibilitas disk drive , DVD ditunjuk sebagai " + " dan " - " . DVD -R dan DVD + Rs yang recordable , dan DVD - RW dan DVD + RW dapat ditulis ulang .
DVD + R dan DVD + RW format menunjukkan teknologi double layer baru yang menjadi standar pada tahun 2008 . Data dapat ditulis pada kecepatan tinggi hingga 24x dan dapat ditransfer dari sistem anda ke DVD dengan menyeret , menjatuhkan , dan pembakaran disc . DVD + R dan DVD + RW format tidak kompatibel dengan DVD - R dan DVD- RW format .
Untuk back up data di komputer lama , Anda dapat menggunakan DVD - R atau DVD - RW . Sebuah spindle dari 100 DVD -R mungkin biaya sekitar $ 30 sampai $ 35, dan sebungkus 25 DVD - RW biaya sekitar $ 15 sampai $ 20 .

Manfaat
DVD yang fleksibel dan portabel . DVD ideal untuk menyimpan semua jenis data termasuk musik , video, dan perangkat lunak . DVD dapat diandalkan , nyaman , dan murah . Pengguna dapat mengakses secara acak menyimpan informasi . Karena sinar laser digunakan untuk mengambil atau mengakses file , ada kemungkinan minimal dan keausan . DVD memiliki permukaan plastik sulit yang mencegah kerusakan pada data yang disimpan oleh debu, kotoran , atau sidik jari .

Cara kerja
Sebuah DVD adalah media backup yang ideal untuk penyimpanan data offsite . DVD dapat menyimpan semua file penting di tempat yang aman . DVD menggunakan tiga metode yang memungkinkan Anda untuk menyimpan lebih banyak data dalam ruang kecil : teknologi kompresi data, menutup lubang dikemas , dan dual-layer rekaman.
Teknologi kompresi data menghilangkan data yang berulang-ulang , dan lubang ditutup dikemas membiarkan Anda menyimpan lebih banyak informasi dalam ruang kecil . Dengan dual-layer rekaman , DVD memiliki lapisan fisik kedua dalam disk , dan informasi lebih lanjut dapat disimpan . Data yang disimpan pada disk dibaca dengan menggunakan sinar laser .

Perusahaan / Merek
Comp USA dan Wal - Mart perangkat catu dan media penyimpanan .

0 komentar:

Post a Comment