Home » » Backup Media

Backup Media

Anda harus membuat kebiasaan untuk membuat cadangan file Anda. Dalam hal data pada komputer atau server hilang, rusak, atau hancur, Anda dapat memulihkan apa yang Anda butuhkan dari backup. Anda dapat menyimpan backup Anda secara lokal atau di daerah terpencil pada server atau perangkat fisik. Media backup termasuk hard drive eksternal, compact disk (CD), dan disk video digital (DVD). Anda juga dapat menyimpan data pada kaset.
 
CDRW

Sebuah compact disc rewritable (CDRW) adalah media penyimpanan optik. Hal ini dapat diandalkan dan dapat menyimpan sejumlah kecil data termasuk dokumen pengolah kata, gambar, dan spreadsheet. Ada dua jenis compact disk. Sebuah compact disc recordable (CDR) dapat ditulis sekali dan ditulis ulang compact disc (CDRW) bisa dihapus. CD menyimpan sekitar 700 MB data atau 80 menit audio. Alat ini murah dan ideal untuk jangka pendek dan penyimpanan data skala kecil.  

DVD
Sebuah disc serbaguna digital atau digital video disk ( DVD ) dapat digunakan untuk menyimpan data yang membutuhkan akses sering dan beberapa perubahan . Anda dapat menggunakan DVD untuk membuat cadangan file kecil dan portabel , seperti koleksi MP3 Anda . DVD dapat menyimpan hingga 10 GB data . DVD datang dalam dua format : DVD + R dan DVD + RW . Anda dapat menulis DVD dengan kecepatan hingga 24x .

Tape
Menggunakan tape drive , Anda dapat membuat cadangan seluruh hard drive , sistem operasi , aplikasi , server , dan file sekaligus . Mereka yang murah dan stabil dan terakhir untuk waktu yang lama , jika dijauhkan dari magnet . Sebuah tape drive membaca dan menulis data ke strip magnetik . Meskipun Anda dapat menyimpan data dalam jumlah besar untuk jumlah waktu yang lama , ada kelemahan menggunakan kaset . Untuk satu , Anda harus mengakses data secara berurutan , dan Anda tidak dapat memilih file secara acak . Anda harus mengembalikan semua item dalam cadangan untuk mengembalikan satu file . Kelemahan lain adalah bahwa rata-rata mencari waktu yang lama dibandingkan dengan hard drive .

Piringan
Disk umumnya diidentifikasi dengan datar, bentuk persegi mereka. Ini relatif ketinggalan jaman , dan banyak komputer tidak lagi mendukung disk . Dalam hal apapun , mereka nyaman untuk file kecil seperti presentasi , spreadsheet , dan dokumen keuangan , terutama jika Anda menggunakan komputer yang lebih tua . Kapasitas disk cenderung kecil di 1,44 MB . Disk menyediakan pilihan yang nyaman untuk penyimpanan , tetapi mereka rentan terhadap kondisi lingkungan seperti debu .

USB Key
Universal Serial Bus ( USB ) tombol memberikan pilihan kompak dan portabel untuk penyimpanan data. Kunci USB dapat digunakan untuk menyimpan file termasuk musik , presentasi , dan spreadsheet . Anda juga dapat menggunakan tombol USB untuk backup terus menerus . Anda dapat memasukkan kunci USB di pagi hari dan meninggalkannya di sepanjang hari untuk memastikan bahwa informasi yang terus-menerus memperbarui .

0 komentar:

Post a Comment