Home » » Ruby

Ruby

Ruby adalah alat scripting yang didasarkan pada bahasa termasuk Perl, Lisp, Smalltalk, dan banyak paradigma bahasa pemrograman yang berbeda lainnya seperti pemrograman berorientasi objek dan pemrograman fungsional. Ruby dapat dianggap sebagai penerus Perl. Ruby diciptakan dengan tujuan untuk mengembangkan antarmuka yang mudah bagi programmer yang suka kontrol kreatif. Perl juga dirancang untuk menjadi sederhana dan efisien.

Ruby on Rails (RoR) adalah suatu kerangka kerja untuk bahasa pemrograman Ruby. RoR lebih menyederhanakan Ruby dengan menyediakan pengembangan siap digunakan dan alat perpustakaan. Ruby dan RoR dilisensikan sebagai open source, sehingga mereka dapat didownload secara bebas, diubah, dan didistribusikan, asalkan pengguna mengikuti ketentuan lisensi


Manfaat
Ruby adalah bahasa pemrograman berbasis objek . Ini adalah variabel lingkungan dengan enam tingkat lingkup : global, kelas , instance kelas , tingkat yang lebih rendah misalnya , lingkup lokal , dan blok . Keuntungan ditambahkan ke Ruby adalah bahwa hal itu dapat menangani pengecualian untuk kelas ini . Ruby juga mengimplementasikan iterator dan penutup di samping operator overloading . Ruby juga memungkinkan pengumpulan sampah otomatis dan dapat menangani beberapa thread pada semua platform . Ruby adalah portable antara lingkungan yang berbeda , dan dapat memuat Data Definition Bahasa dan perpustakaan dalam cara yang dinamis .
Ruby on Rails mengikuti ideologi " konvensi di atas konfigurasi . " Ruby dan RoR memungkinkan untuk pengembangan proyek cepat melalui umpan balik yang cepat yang mampu meningkatkan produktivitas pengembang . Loop umpan balik mendefinisikan jumlah waktu yang terjadi antara membuat perubahan dalam kode yang mendasari dan benar-benar melihat hasil yang dieksekusi pada layar . Anda dapat langsung memuat browser web untuk melihat hasil perubahan. Fitur ini membantu memfasilitasi kepuasan klien .


Cara kerja
Ruby didasarkan pada variabel dan tipe data , yang diperlakukan sebagai obyek . Bilangan bulat, bilangan floating point , dan bahkan benda-benda nol yang dipakai dengan objek . Variabel selalu dialokasikan sebagai referensi . Ruby juga memungkinkan untuk pelaksanaan warisan dan metode tidak langsung untuk beberapa warisan . Metode ini ditulis di luar fokus khusus , dan dapat diakses oleh kelas dan anak-anaknya . Ruby bekerja seperti bahasa prosedural , di mana serangkaian instruksi disediakan untuk membuat sebuah program . Ia juga bekerja seperti bahasa fungsional , di mana fungsi adalah nilai-nilai dan anonim, dan semuanya bekerja berdasarkan evaluasi dari langkah sebelumnya . Ruby adalah bahasa yang diinterpretasikan secara langsung dengan cara yang sama sebagai HTML dan Perl . Anda dapat memprogram sepenuhnya dalam Ruby .
Ada versi Ruby yang mampu kompilasi kode ke kode byte untuk menghemat waktu . Ruby juga memiliki manfaat kode kebingungan , yang dieksekusi dengan interpreter khusus untuk memberikan produk akhir . Pemrogram dapat memilih dari beberapa versi termasuk Ruby , JRuby , IronRuby , dan YARV ( Namun Ruby lain Virtual Machine ) . JRuby adalah versi dari compiler yang berjalan didasarkan pada Java Virtual Machine , dan IronRuby dirancang untuk bekerja bersama dengan Net framework Microsoft . .


Perusahaan / Merek
Perusahaan termasuk Rightway Solution , iDeveloper Jaringan , dan ELC Teknologi mengembangkan Ruby dan Ruby on Rails .

0 komentar:

Post a Comment