Home » » JAVA

JAVA

Pada tahun 1995 , Sun Microsystems memperkenalkan bahasa pemrograman yang disebut Java . The sintaks yang digunakan di Jawa berasal dari bahasa C dan C + + , tetapi Java tidak serumit bahasa pemrograman lain . Aplikasi yang digunakan di Jawa disusun dalam kode byte yang dapat dijalankan pada mesin virtual Java atau JVM di komputer manapun . The Java compiler juga diciptakan oleh Sun pada tahun 1995 . Jawa diterbitkan dengan bantuan General Public License sebagai perangkat lunak open . Versi pertama adalah Java 1.0 dan dirilis dengan konsep " Wora " yang Write Setelah Run Anywhere konsep . Pada tahun 1998 , Java 2.0 dirilis . Hal ini diikuti oleh Java EE untuk aplikasi enterprise , Java ME untuk aplikasi mobile dan Java SE untuk pengguna standar.
Awalnya , Java itu tidak tersedia secara gratis . Pada tahun 2006 , Sun Microsystems memutuskan untuk lisensi Java sebagai open source . Pengembang perangkat lunak bisa program di Jawa bebas dari pantai . Manfaat tambahan adalah bahwa programmer bebas untuk memodifikasi dan mendistribusikan kembali kode yang diperlukan . Untuk menikmati semua manfaat biaya tersebut seseorang harus memenuhi ketentuan yang disebutkan dalam GNU General Public License , yang merupakan lisensi dimana Java telah dirilis .  

Manfaat
Konsep " Wora " berarti bahwa aplikasi hanya harus ditulis sekali dan kemudian dapat dijalankan pada komputer manapun . Java juga memiliki fitur keamanan yang luas . Aplikasi Java dirancang dengan mengingat konsep keamanan . Fitur keamanan tersedia baik dalam bahasa dan platform . Java adalah program centric jaringan yang menyederhanakan proses jaringan . Akhirnya , Java sederhana dan elegan yang memungkinkan programmer untuk menulis perintah lebih efektif dan efisien .

Cara kerja
Java diciptakan untuk menjadi sederhana , akrab , berorientasi objek , portable , dinamis , dan berulir . Hal ini portabel dan dapat digunakan pada komputer manapun yang mendukung platform Java . Anda tidak perlu melakukan kompilasi Java ke kode pemrograman ; lebih , Anda kompilasi menjadi kode byte Java . Dalam beberapa mesin virtual Java , kode byte dikompilasi ke kode asli untuk eksekusi lebih cepat . Hanya dalam waktu pelaksanaan sesuai kode Java ke kode asli untuk pertama kalinya untuk eksekusi lebih cepat dari program. Kompilasi dinamis juga bisa dilakukan untuk menganalisa program. C + + kode yang ditulis dalam kelas dan mereka semua bertindak sebagai obyek . Data intrinsik tertentu seperti karakter dan nilai-nilai Boolean tidak diperlakukan sebagai kelas .

Perusahaan / Merek
Sun Microsystems mengembangkan Java . Selain itu, Eclipse - Sp , Qualsoft , Ranosoft Technologies, dan Oxagile juga menciptakan produk untuk pemrograman Java dan pengembangan .

0 komentar:

Post a Comment