Home » » Open Source Software

Open Source Software

 Perangkat lunak open source yang tersedia secara gratis . Pengguna dapat menggunakan , mengubah, memodifikasi , dan mendistribusikan program . Pemrogram juga dapat menjual versi program yang ada . Software ini dikembangkan melalui kerjasama publik dan bukan melalui perusahaan . Ada sistem operasi open source , program pengolah kata , editor grafis , dan permainan . Linux adalah sistem operasi open source yang paling populer . Setelah terbatas pada individu tech savvy dan administrator server , Linux menjadi lebih populer dengan pengguna rumah . Dengan Linux , kebanyakan perangkat lunak tersedia secara gratis sebagai alternatif untuk program mahal . Banyak program-program ini juga tersedia untuk pengguna Windows atau Mac OS . The GNU Gambar Manipulation Program ( GIMP ) adalah editor gambar populer , Scribus adalah program desktop publishing open source , dan Open Office menyediakan paket produktivitas gratis untuk pengolah kata , e -mail , dan analisis data. Bahkan ada program open source yang tersedia untuk tugas-tugas khusus , seperti Quantum GIS , yang melakukan analisis Sistem Informasi Geografis .

Manfaat
Program open source yang dapat diandalkan. Kalaupun ada cacat , mereka bisa diperbaiki dalam beberapa jam . Kebanyakan program tidak datang dengan opsi dukungan teknis ; sebagai gantinya, Anda harus berkonsultasi dengan forum dan panduan . Bahkan tanpa proses dukungan teknis formal, Anda dapat segera menemukan solusi untuk masalah Anda . Software stabil dan dapat digunakan dalam berbagai industri . Software sangat ideal untuk bisnis yang tidak memiliki sumber daya untuk membeli lisensi tambahan untuk staf mereka tumbuh . Perangkat lunak open source dapat dipercaya karena kode ini dipublikasikan dan dapat diakses dengan mudah . Terbaik dari semua , perangkat lunak open source yang gratis . Anda dapat memilih untuk memberikan sumbangan atau membayar untuk program pelatihan ; Namun , Anda dapat menggunakan perangkat lunak tanpa registrasi atau biaya pengguna . Anda dapat menyimpan rumah atau ribuan dolar bisnis dengan menggunakan perangkat lunak open source .  

Cara kerja

Perangkat lunak open source tersedia untuk pengguna dan pengembang secara gratis. Orang-orang dapat menggunakan, mengubah, dan mengedarkan perangkat lunak open source gratis. Kadang-kadang, perusahaan seperti Sun Microsystems akan mengembangkan program open source. Dalam situasi lain, program open source yang dikembangkan dalam pengaturan publik oleh programmer. Program tanpa hak cipta atau keterbatasan, sehingga hukum untuk memanipulasi dan mendistribusikan perangkat lunak ini. Distributor perangkat lunak open source dapat mengumpulkan uang melalui cara lain. Mereka dapat mengenakan biaya untuk dukungan teknis dan pelatihan pengguna. Sebagai contoh, Ubuntu mendistribusikan sistem operasi Linux yang gratis, tetapi biaya untuk layanan lain seperti program pendidikan dan sertifikasi. Anda dapat men-download dan menggunakan perangkat lunak open source seperti yang Anda lakukan software berbayar.
 
Perusahaan / Merek

Perusahaan seperti sistem GNU operasi, Sun Microsystems, dan Open Source Initiative menyediakan perangkat lunak open source.

0 komentar:

Post a Comment