Home » » Programming/Pemrograman

Programming/Pemrograman

Pemrograman adalah proses menghasilkan, menulis, dan memelihara kode sumber dari program komputer. Untuk menjadi programmer yang sukses, Anda harus memiliki pengetahuan dasar tentang bahasa komputer, logika formal, algoritma khusus, dan domain aplikasi. Contoh bahasa pemrograman termasuk HTML, ASP, XML, PHP, Java, JavaScript, dan C + +. Setiap bahasa pemrograman yang dirancang untuk tujuan atau tujuan tertentu. Misalnya, HTML digunakan untuk membuat halaman web dan C + + digunakan untuk membuat file yang dapat dieksekusi.
 
HTML

Hyper Text Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa komputer yang digunakan untuk membuat halaman web. Ini adalah bahasa yang dapat diinterpretasikan oleh browser. Halaman Web juga disebut dokumen HTML. HTML adalah serangkaian kode-kode khusus yang dapat tertanam dalam teks untuk menambahkan format dan menghubungkan informasi ke halaman web

PHP
Hypertext Preprocessor ( PHP ) adalah bahasa scripting yang dieksekusi pada server web . Hal ini mendukung berbagai database termasuk Oracle dan MySQL . Sebuah pemahaman dasar tentang HTML dan JavaScript diperlukan untuk membuat dokumen PHP . Semua file PHP berisi teks dan HTML tag .

ASP
Active Server Pages ( ASP ) yang lain bahasa scripting sisi server yang digunakan untuk membuat dan menjalankan aplikasi web . Ia bekerja dengan halaman HTML dan script perintah untuk membuat halaman web atau aplikasi web . Bahasa yang digunakan untuk menulis ASP adalah VBScript . Pada waktu-waktu tertentu Anda juga dapat menggunakan JScript .

JAVA
Java adalah pemrograman berorientasi objek dan bentuk-bebas yang dirancang khusus untuk pengembangan perangkat lunak untuk berbagai aplikasi . Hal ini sederhana , portable , dapat diandalkan , dan bahasa interaktif . Java adalah bahasa platform netral dan tidak terikat pada hardware tertentu atau sistem operasi . Karena bahasa pemrograman yang unik ini digunakan untuk Internet , kadang-kadang disebut Internet Bahasa .

JavaScript
JavaScript adalah bahasa scripting yang berfungsi sebagai kedua prosedural dan berorientasi objek bahasa . Ini adalah kasus sensitif , mengabaikan spasi putih , dan menambahkan karakter untuk teks menggunakan " backlash " tanda . JavaScript memvalidasi informasi yang dikirim ke server .

Perl
Praktis Ekstraksi dan Laporan Bahasa ( PERL ) adalah bahasa pemrograman lintas platform yang digunakan untuk aplikasi web dan program e -commerce . Ia bekerja dengan semua HTML , XML , dan bahasa mark- up lainnya . Hal ini digunakan untuk pemrograman jaringan , administrasi database , dan aplikasi grafis .

Ruby
Dibuat oleh Yukihiro " Matz " Matsumoto , Ruby merupakan open source , bahasa pemrograman berorientasi objek yang mudah dibaca dan digunakan. Program di Ruby tidak dikompilasi seperti bahasa pemrograman lain . Ada berbagai jenis Ruby bahasa seperti Iron Ruby , J Ruby , Ruby , dan YARV pemrograman .

NET.
. NET aplikasi dikerahkan untuk berjalan di Common Language Runtime ( CLR ) , yang merupakan mesin virtual yang dapat berjalan pada platform apapun . Sebuah multi-platform , implementasi open-source dari . NET Framework memungkinkan pengembang untuk membangun dan menjalankan aplikasi pada berbagai platform . Dengan . NET , compiler menghasilkan sebuah bahasa yang disebut Microsoft Intermediate Language ( MSIL ) , yang analog dengan kode byte Java .

C #
C # adalah bahasa pemrograman berorientasi objek yang memungkinkan programmer untuk membangun aplikasi untuk platform NET. . Hal ini baik untuk architecting komponen dari aplikasi tingkat tinggi untuk aplikasi tingkat sistem . Komponen-komponen ini dapat dikonversi ke layanan web yang memungkinkan memanggil di Internet , dari bahasa yang berjalan pada sistem operasi .

C + +
Sebuah bahasa pemrograman berorientasi objek , C + + memiliki fitur yang memungkinkan programmer untuk membangun aplikasi yang kompleks dengan kejelasan , diperpanjang , dan kemudahan pemeliharaan . Sangat cocok untuk setiap tugas pemrograman yang meliputi pengembangan editor , kompiler , database , sistem komunikasi , dan sistem aplikasi .

AJAX
Asynchronous JavaScript and XML ( AJAX ) digunakan untuk membuat aplikasi web interaktif . Ini didasarkan pada JavaScript dan HyperText Transfer Protocol ( HTTP ) permintaan . AJAX memfasilitasi transfer data asynchronous antara browser dan server web . Bahasa pemrograman memungkinkan browser untuk mengambil sejumlah kecil informasi dari server , bukan seluruh halaman .

Visual Basic
Visual basic adalah salah satu bahasa pertama dengan lingkungan pemrograman grafis . Seorang programmer visual basic dapat menambahkan lebih banyak lagi dengan menggunakan kode kontrol yang menentukan penampilan dan perilaku . Ini adalah bahasa -event , yang berarti bahwa setiap objek berperilaku berbeda dalam menanggapi peristiwa yang berbeda .

XML
XML ( Extensible Markup Language ) dirancang untuk mengangkut dan menyimpan data. Anda dapat merancang tag Anda sendiri sesuai dengan sifat dari aplikasi. Ini adalah alat yang paling umum yang digunakan untuk transmisi data antara beberapa aplikasi dan menjadi lebih populer di bidang penyimpanan dan menjelaskan informasi .

0 komentar:

Post a Comment