Home » » Panduan Pemula untuk Webcast

Panduan Pemula untuk Webcast

>
Hari ini, itu menjadi lebih mudah dari sebelumnya untuk berkomunikasi dengan kelompok-kelompok besar orang sekaligus. Dari media sosial, seperti Twitter dan Facebook, untuk berbagi video platform, seperti YouTube dan Vine, Internet penuh dengan sumber daya yang memungkinkan Anda untuk menyiarkan pesan secara luas. Salah satu teknologi yang berguna yang telah muncul dalam dua dekade terakhir adalah webcast.

Webcast, yang namanya berasal dari kata "broadcast," adalah cara berbagi video langsung atau direkam melalui Internet. Webcast seperti yang kita tahu mereka sekarang pertama kali menjadi populer sekitar tahun 1995, ketika MTV digunakan mereka untuk streaming Music Festival New York. Pada pertengahan 1990-an, webcast dianggap teknologi canggih, hanya diproduksi oleh para ahli internet dan guru teknologi dengan banyak uang untuk mendanai proyek-proyek. Namun, saat ini, webcast yang mudah dan terjangkau bagi siapa saja dengan teknologi know-how sedikit untuk menghasilkan

Mengapa Memiliki Webcast ?
Webcast adalah teknologi yang berguna karena mereka memungkinkan sejumlah besar orang untuk mengakses acara sekaligus , tanpa harus melakukan perjalanan atau menghabiskan uang untuk melihatnya secara langsung . Jika webcast Anda dapat dialirkan pada permintaan , orang bisa melihatnya setiap waktu yang nyaman bagi mereka , siang atau malam hari . Jika Anda menjual produk atau mempromosikan layanan , webinar memungkinkan Anda untuk mengakses atau membeli item segera. Juga , sebagai pengganti memproduksi acara besar dengan penonton , sebuah webcast memungkinkan Anda untuk mengurangi biaya produksi Anda sendiri . Jika Anda tertarik untuk membuat webcast Anda sendiri , hanya ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum Anda akan mengalir langsung ke web .

Cara Memiliki Webcast Anda
1 . Pertama , Anda akan memerlukan kamera video dan komputer . Jika Anda menggunakan kamera video yang tidak dibangun ke dalam komputer Anda , Anda dapat menggunakan webcam atau camcorder - hanya pastikan kamera tersebut kompatibel dengan komputer Anda dan perangkat lunak . Hubungkan kamera ke komputer , dan pastikan sudah stabil . Menggunakan peralatan seperti tripod dapat membantu untuk memastikan feed jelas.
2 . Selanjutnya , Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki platform webcast untuk mendapatkan webcast Anda dan keluar ke dunia . Ada banyak program gratis dan mudah untuk men-download secara online , seperti Justin.TV , livestream atau Ustream . Program-program ini adalah produsen turnkey dan akan melakukan segala sesuatu yang Anda butuhkan dengan sebuah webcast - termasuk menerjemahkan video Anda menjadi data yang dapat dikirimkan ke pengguna media player dan kemudian dilihat .
3 . Juga , Anda akan ingin memastikan bahwa Anda memiliki cukup bandwidth untuk mendukung jumlah data yang akan menyampaikan kepada audiens Anda . Setelah Anda memiliki Anda akan siap untuk film webcast Anda !
4 . Bila Anda siap , merekam acara yang Anda ingin berbagi dengan kamera , dan platform berbagi Anda akan membuatnya mudah untuk berbagi dari sana .

Beberapa Tips Berguna Webcast
Beberapa kunci untuk memastikan webcast Anda berhasil termasuk memastikan bahwa Anda memiliki semua peralatan teknologi tahu sebelum Anda mulai . Lakukan uji coba dan pastikan baik audio dan peralatan menangkap video bekerja dan dalam rangka . Juga , pastikan Anda memasarkan acara Anda sebelum Anda memilikinya atau tidak ada yang akan hadir ! Gunakan website Anda dan platform media sosial untuk membantu mendapatkan kata keluar kepada pengikut atau pelanggan potensial .
Akhirnya , menindaklanjuti dengan langsung menghubungi dan email orang-orang yang ingin menghadiri ; menyertakan link ke webinar Anda , dan orang-orang akan memiliki cara mudah untuk mengakses konten yang akan streaming ke mereka hidup . Juga , berpikir tentang membuat webcast Anda interaktif . Tidak seorang pun ingin mendengar Anda mengoceh selama satu jam , jadi mengajukan pertanyaan , memberikan pendengar kegiatan , acara gambar , atau putus bicara Anda . Menjaga pendengar terhibur dan terlibat yakin akan membuat webcast Anda yang sukses , dan pastikan untuk membuat mereka datang kembali ketika Anda memiliki satu Anda berikutnya!
>

0 komentar:

Post a Comment