Home » » DSL

DSL

A Digital Subscriber Line (DSL) digunakan untuk mengirimkan data digital melalui saluran telepon. Ini menawarkan layanan Internet kecepatan tinggi melalui koneksi broadband. DSL mentransmisikan data dengan kecepatan hingga 160 kbps melalui saluran tembaga. Modem DSL yang terhubung ke komputer melalui Universal Serial Bus (USB) atau koneksi T 10-base. Sebuah DSL Access Multiplexer (DSLAM) menerima koneksi dari berbagai pengguna dan mengkonversi mereka ke kapasitas yang tinggi koneksi internet. DSL memisahkan saluran telepon dan data transfer.

Ada berbagai jenis DSL tersedia termasuk Asymmetric DSL (ADSL), High bit-rate DSL (HDSL), Integrated Services Digital Network (ISDN), DSL Rate-adaptif (RADSL), Symmetric DSL (SDSL), dan bit rate yang sangat tinggi DSL (VDSL)

Biaya DSL bervariasi tergantung paket dan penyedia layanan . Hampir semua penyedia layanan broadband menawarkan layanan dengan tarif sekitar $ 40 sampai $ 92 per bulan . Beberapa perusahaan menawarkan paket yang berkisar antara $ 15 dan $ 25 per bulan , terutama bagi pengguna baru .

Manfaat
DSL menawarkan banyak manfaat . Dengan menggunakan DSL koneksi internet , Anda dapat memastikan koneksi yang sangat handal dan aman . Anda juga dapat menggunakan saluran telepon secara bersamaan dengan Internet . Teknologi sensitif jauh memungkinkan koneksi internet terganggu . DSL menyediakan komunikasi data berkecepatan tinggi dan akses jaringan khusus . Tidak ada saluran telepon tambahan diperlukan untuk mengakses koneksi ini . Karena menggunakan jalur khusus , akses internet pribadi dan stabil dengan sedikit penundaan.

Cara kerja
Dalam DSL , suara dan data ditransfer secara bersamaan melalui twisted pair saluran telepon tembaga . DSL biasanya berjalan di atas saluran telepon tembaga . Panggilan suara normal menggunakan sebagian kecil dari rentang frekuensi yang tersedia dalam saluran telepon dan DSL menggunakan frekuensi di atas kisaran suara panggilan untuk mengirim data bolak-balik tanpa mengganggu panggilan telepon .
Data dari komputer dikirim sepanjang garis DSL ke kantor perusahaan telepon Anda ( CO ) , di mana ia membagi off dari lalu lintas suara normal dan dikirim langsung ke modem . Pada CO , DSL Access Multiplexer ( DSLAM ) agregat jalur masuk . Ini kemudian transfer lalu lintas suara ke Public Switched Telephone Network ( PSTN ) dan data ke saluran digital berkecepatan tinggi yang terhubung ke Internet.
Sebuah modem DSL membagi bandwidth yang tersedia dari saluran telepon dengan menggunakan pembagian frekuensi multiplexing ( FDM ) . Dalam FDM ini satu frekuensi untuk data upstream dan satu lagi untuk data downstream . Data hilir kemudian dibagi menjadi saluran kecepatan tinggi dan rendah dan hulu saluran kecepatan rendah . Untuk menggunakan FDM ini , Anda perlu Splitters DSL ( sinyal frekuensi rendah yang terpisah dan sinyal frekuensi tinggi ) sehingga dua sinyal tidak mengganggu satu sama lain .

Perusahaan / Merek
Earth Link dan Verizon menawarkan DSL layanan Internet kecepatan tinggi dengan biaya yang wajar .

0 komentar:

Post a Comment