Home » » FTTX

FTTX

Serat ke X ( FTTx ) mengacu ke jaringan broadband yang menggunakan serat optik sebagai pengganti logam khas loop lokal untuk komunikasi data. Konfigurasi yang berbeda dari FTTx adalah serat untuk node ( FTTN ) , serat ke tepi jalan ( FTTC ) , serat ke ruang bawah tanah ( FTTB ) , dan serat ke rumah ( FTTH ) . Semua konfigurasi ini secara kolektif dikenal sebagai serat ke X , dimana X mengacu pada bisnis , tempat , jarak , bangunan , atau aliran serat .
Fiber ke ruang bawah tanah mengacu pada kabel serat optik yang membawa data jaringan dari penyedia layanan Internet untuk bangunan pelanggan . Serat ke rumah mengacu pada koneksi jaringan serat berjalan dari kantor pusat ke rumah . Fiber ke node , juga dikenal sebagai serat untuk kabinet ( NTP Cab ) melibatkan arsitektur telekomunikasi yang dibangun di atas kabel serat optik yang lari ke lemari . Fiber ke pinggir jalan juga dikenal sebagai FTTK dan arsitektur telekomunikasi berbasis kabel serat optik . Kabel ini lari ke platform tertentu yang melayani pelanggan lain . 


AnimeProviders Streaming menggunakan jaringan serat optik meliputi perusahaan kabel, perusahaan telepon, dan perusahaan listrik. Teknologi serat menyediakan perusahaan kabel kemampuan untuk menawarkan lebih banyak saluran dan layanan baru untuk pelanggan. Perusahaan listrik menggunakan serat untuk mengontrol berbagai jenis komponen dalam jaringan mereka


manfaat
FTTx menawarkan kehandalan dan tidak memerlukan komponen listrik tertentu . Akibatnya , pengguna FTTx mengalami biaya operasional yang lebih rendah di daerah-daerah seperti pengadaan , pemeliharaan , dan perencanaan . FTTx memberikan bandwidth yang cukup dan kehandalan dengan biaya rendah untuk memenuhi kebutuhan konsumen . Digunakan di semua jaringan operator , FTTx memiliki bandwidth yang tinggi dan noise yang rendah. Serat ke jaringan X digunakan untuk koneksi kabel , akses internet , dan layanan telepon . 

Cara Bekerja
Kabel serat optik diklasifikasikan ke dalam dua kategori : serat single mode dan serat multimode . Sebuah serat mode tunggal adalah koneksi tunggal yang meninggalkan kantor pusat . Ketika mencapai tujuannya , itu dibagi menjadi banyak serat individu dan didistribusikan ke berbagai pelanggan .
Teknologi yang digunakan disebut Active Optical Network ( AON ) , yang membutuhkan peralatan listrik untuk mendistribusikan sinyal ke switch dan router . Dalam sebuah jaringan optik pasif ( PON ) , sinyal cahaya dibagi di antara semua pelanggan . Sinyal cahaya kemudian diubah menjadi sinyal listrik oleh Pemutusan Optical Network ( ONT ) . The ONT memiliki kekuasaan untuk memutuskan untuk menyimpan atau membuang sinyal tergantung pada tujuan . Ini adalah pendekatan yang paling banyak digunakan , karena menawarkan bandwidth yang luas untuk pelanggan . Karena tidak ada komponen aktif antara penyedia dan lokasi pelanggan, keandalan jaringan juga meningkat.

Perusahaan / Merek
Enablence dan AFL Telekomunikasi menawarkan FFTX solusi jaringan .

0 komentar:

Post a Comment