Home » » Disk

Disk

Disk adalah perangkat penyimpanan sekunder yang dapat digunakan untuk menyimpan sejumlah data panjang. Anda memiliki berbagai pilihan ketika memilih disk sebagai media penyimpanan. Anda dapat menyimpan data dalam disket, Compact Disk (CD), DVD, atau hard disk. Sementara tiga pertama membiarkan Anda menyimpan hanya sejumlah kecil data, hard disk dapat digunakan untuk menyimpan sejumlah besar data. Sebuah hard disk atau drive yang dapat membantu meningkatkan kinerja komputer Anda. Anda dapat menggunakan disk besar untuk menyimpan program, gambar, file, dokumen, dan data lainnya.

Biaya disk tergantung pada merek dan jumlah ruang penyimpanan yang disediakan. Jika Anda menyewa perusahaan cadangan untuk membuat cadangan untuk semua file dan dokumen pada disk, maka Anda harus membayar untuk layanan mereka


Manfaat
 Backup sangat penting untuk menjaga salinan data penting . Menyimpan informasi Anda membantu Anda mengatur file dan dokumen dan mengambil mereka bila diperlukan . Jika data yang hilang karena bencana alam atau kerusakan fisik ke sistem , Anda dapat mengambil data dari cadangan . Informasi yang disimpan dalam disk dapat diakses dengan mudah oleh siapa saja kapan saja . Disk juga memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dan mentransfer data sangat mudah dengan orang lain . Menggunakan disk portabel , Anda dapat memindahkan data ke lokasi fisik yang berbeda .

Cara kerja 

Disk datang memiliki fungsi beragam . Salah satu jenis disk adalah floppy disk, yang dapat dimasukkan langsung ke dalam komputer. Semua informasi yang ada di sistem Anda dapat ditransfer ke disket dan dapat dihapus dan disimpan di tempat yang aman . Data dapat ditulis dan ditulis ulang di disk tersebut , dan Anda dapat dengan mudah mentransfer data dari satu lokasi ke lokasi lain . Kekurangan utama adalah bahwa Anda tidak dapat menyimpan sejumlah besar data , dan semua data akan hancur ketika disk ditempatkan dekat magnet .Untuk mengatasi kelemahan ini , versi yang lebih kecil dan lebih tebal dari disket dikembangkan . Disk ini memungkinkan orang untuk menyimpan lebih banyak data dan tidak terpengaruh oleh magnet . Disk ini juga memiliki fitur penguncian yang memungkinkan Anda untuk mengunci informasi setelah disimpan . Jadi , tidak ada yang dapat mengubah atau menghapus informasi yang tersimpan dalam disk ini . Mereka juga datang dalam berbagai warna dan mudah untuk membawa sekitar .Seiring waktu , industri perangkat lunak dan kebutuhan ruang penyimpanan yang lebih besar telah tumbuh . Akibatnya , produsen telah memperluas kapasitas penyimpanan komputer . Anda dapat menyimpan sejumlah besar gambar , dokumen , dan file video. Kekurangannya adalah bahwa hard drive tidak portabel . Anda tidak dapat membawa data Anda ke lokasi lain .Untuk mengatasi masalah ini , pengembang telah menciptakan hard drive portable . Portable hard drive adalah tidur dan ringan dan dapat dengan mudah diangkut dari satu tempat ke tempat lain . Portable hard drive juga dapat ditransfer antar komputer . Drive ini dapat menyimpan ratusan gigabyte . Mereka cenderung mahal , tetapi mereka menyimpan informasi Anda portabel dan di tempat yang aman .CD dan USB Flash drive adalah disk portabel lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan file dan data backup . Media penyimpanan ini kompak , portable , dan tahan lama .

Perusahaan / Merek 

USI Corporation dan Sun Microsystems memproduksi perangkat penyimpanan disk. Paragon Software Group dan Quantum menyediakan pilihan untuk penyimpanan cadangan .

0 komentar:

Post a Comment