Home » » Dial-Up

Dial-Up

Dial-up adalah satu-satunya cara untuk mengakses Internet sebelum pengenalan broadband dan koneksi. Layanan dial-up menggunakan saluran telepon untuk terhubung ke Internet Service Provider (ISP) untuk akses Internet. Internet Dial-up merupakan pilihan terbaik bagi pengguna yang tidak memiliki akses ke layanan broadband. Dial-up juga merupakan pilihan biaya yang efektif bagi orang-orang dengan anggaran terbatas. Sebuah koneksi dial-up dapat biaya sebagai sedikit sebagai $ 7 sampai $ 15 per bulan.

Manfaat
Manfaat utama menggunakan Internet dial-up adalah bahwa ia hanya membutuhkan saluran telepon dan modem. Jika Anda sering bepergian, maka fitur ini terbukti menjadi salah satu menguntungkan, karena saluran telepon yang tersedia hampir di mana-mana. Anda juga dapat terhubung ke Internet menggunakan telepon selular. Manfaat besar lainnya adalah bahwa Anda dapat menggunakan koneksi dial-up untuk mengakses Internet dalam bahkan di daerah pedesaan atau kota-kota kecil. Hal ini juga biaya yang efektif dan terjangkau bila dibandingkan dengan cara lain untuk mengakses Internet



Cara kerja
Untuk akses Internet dial- up , Anda membutuhkan modem dan saluran telepon . Modem bertindak sebagai jembatan antara komputer Anda dan internet . Modem mengubah sinyal analog , membawa informasi digital , dan mendemodulasi sinyal carrier untuk mengkodekan data digital . Proses modulasi dan demodulasi dilakukan melalui saluran telepon . Bila Anda menghubungkan saluran telepon ke modem dan dial nomor telepon ISP yang , sambungan dibuat antara komputer Anda dan ISP . Setelah sambungan dibuat , data yang dikirim bolak-balik melalui saluran telepon dengan kecepatan yang ditentukan oleh hardware Anda dan ISP . Kecepatan rata-rata transfer data sekitar 300 bit per detik .
Komunikasi antara komputer dan ISP ditangani oleh Transmission Control Protocol / Internet Protocol ( TCP / IP ) . Data yang dikirim dalam paket dari TCP / IP dan ISP pengalihan dari host web ke komputer Anda . Komputer Anda kemudian , meringkas data ke dalam paket dan mengirimkannya kembali ke ISP . Internet Service Provider mengarahkan data ke tujuan yang ditentukan sementara paket mengembalikan sistem anda . Kompresi data memungkinkan transfer data yang lebih cepat antara sistem dan Internet .


Perusahaan / Merek
Banyak perusahaan terkemuka menawarkan layanan dial- up berkecepatan tinggi dengan biaya rendah . Beberapa perusahaan yang menyediakan layanan ini termasuk EarthLink , NetZero , dan Dial - up USA .

0 komentar:

Post a Comment