Home » » Website Software

Website Software

Banyak orang berpikir bahwa merancang sebuah situs web membutuhkan pengetahuan luas tentang bahasa pemrograman atau scripting kode . Pada kenyataannya , software website membuatnya mudah bagi orang dari semua latar belakang teknis untuk membuat website . Software dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan . Bisnis dapat membuat situs yang kompleks atau canggih , sedangkan pengguna dapat membuat situs sederhana . Anda dapat menggunakan Content Management System ( CMS ) alat , website builder online, atau aplikasi komputer .Content Management System
Sebuah Content Management System ( CMS ) adalah sebuah aplikasi web yang dirancang untuk membuatnya mudah bagi pengguna non - teknis untuk membuat, mengelola , mengedit , mencari, dan mempublikasikan berbagai media digital , teks elektronik , dan situs web . Alat CMS dapat disesuaikan untuk beradaptasi dengan situs web Anda berkembang . CMS juga menyediakan kemampuan mengelola struktur situs web Anda , penampilan , dan alat navigasi . Mencari dan mengindeks konten menjadi mudah dengan menggunakan CMS . Alat CMS juga membantu melacak informasi dan keamanan pengaturan pengguna . 

CMS terdiri dari dua elemen , sebuah aplikasi Content Management ( CMA ) dan Application Delivery Content ( CDA ) . A CMA memungkinkan pengguna untuk membuat, mengubah , menghapus, dan mengelola konten dari website bahkan tanpa pengetahuan sebelumnya dari aplikasi web . Biasanya , semua data yang diindeks oleh sistem CMS , sehingga mudah untuk mencari data menggunakan kata kunci . Ada tiga jenis alat CMS yang tersedia . Yang pertama adalah sistem manajemen konten enterprise , yang digunakan untuk mengelola konten yang tidak terstruktur dan informasi perusahaan . Kedua , sistem manajemen konten web yang digunakan untuk mempublikasikan konten di web . Akhirnya , sistem manajemen konten komponen mencari dan menghubungkan konten yang ditemukan dalam dokumen .

Open Source Software
" Open source " mengacu pada jenis lisensi perangkat lunak . Di bawah lisensi ini , perangkat lunak dapat dibuat , dimanipulasi , dan didistribusikan secara gratis . Biasanya, perangkat lunak open source dirilis dengan kode . Pengguna dapat menganalisis , mengubah , atau menggunakan kode ini sesuai kebutuhan.
Perangkat lunak open source yang dibuat oleh komunitas di seluruh dunia penguji , programmer , penulis teknis , desainer , dan seniman dan secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan semua orang dan penggunaan . Perangkat lunak open source juga melarang diskriminasi dan memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat lunak untuk alasan apapun .
Biasanya, perangkat lunak open source dirilis di bawah Lisensi Publik Umum . Lisensi Publik Umum memungkinkan untuk karya turunan dan modifikasi dari perangkat lunak. Integritas kode sumber dipertahankan dengan menetapkan bahwa perangkat lunak dapat dimodifikasi hanya di bawah lisensi yang ada . Anda tidak dapat memodifikasi program open source dengan maksud untuk menjualnya untuk keuntungan.
Perangkat lunak open source yang banyak tersedia online untuk berbagai tujuan . Anda dapat menemukan editor grafis , perangkat produktivitas , dan program-program desain web . Anda dapat men-download web gratis template desain atau editor HTML . Anda bahkan dapat mengintegrasikan platform open source canggih untuk PHP dan MySQL database dengan penyedia hosting Anda . Anda juga dapat menemukan open source alat CMS untuk mengintegrasikan dengan situs web Anda .

0 komentar:

Post a Comment