Home » » Perl

Perl

Perl adalah tingkat tinggi, dinamis, dan bahasa pemrograman ditafsirkan yang awalnya dikembangkan pada tahun 1987 oleh Larry Wall. Ini diciptakan untuk tujuan pengolahan umum. Kemudian, Perl mengalami berbagai revisi dan perubahan yang dipopulerkan program. Larry Wall masih terlibat dengan pengembangan Perl dan saat ini terlibat dengan versi baru Perl 6.

Perl 6 membungkus fitur dari bahasa pemrograman lain seperti C, AWK, dan SED (Editor stream). Perl tidak memerlukan batas panjang sewenang-wenang untuk data dengan bahasa lain, dan memfasilitasi mudah manipulasi file teks. Perl digunakan dalam bidang pemrograman grafis, pemrograman jaringan, sistem administrasi, dan manajemen database. Perl dirancang sedemikian rupa sehingga perintah logis, lengkap, dan efisien. Ada dua slogan yang diberikan oleh Larry Wall tentang Perl: ". Hal-hal mudah harus hal-hal yang mudah dan keras harus sama mungkin" "ada lebih dari satu cara untuk melakukannya," dan 

Perl adalah seperti Unix , tapi tidak seperti Unix , Perl dapat porting dari satu tempat ke tempat lain . Perl adalah gratis dan dapat digunakan dengan banyak sistem operasi .

Manfaat
Pemrogram dapat mengambil keuntungan dari banyak manfaat Perl . Manfaat pertama adalah fleksibilitas Perl . Perl kompatibel dengan bahasa pihak ketiga termasuk Postgre , Sybase , dan Oracle , dan mampu berinteraksi dengan C dan C + + perpustakaan . Interpreter Perl tertanam di sistem lain untuk memastikan keterbukaan . Perl membuatnya lebih mudah untuk menangani forum HTML dan memungkinkan untuk integrasi yang mudah dengan database . Perl adalah diperpanjang dan dapat digunakan untuk menyelesaikan berbagai tugas . Mekanisme load auto Perl memungkinkan Anda menentukan semantik yang sewenang-wenang untuk panggilan subroutine terdefinisi .

Cara kerja
Perl adalah prosedural dan menggunakan berbagai fungsi seperti variabel , pernyataan penugasan , ekspresi , struktur kontrol , dan subrutin . Sebagian besar fitur-fiturnya yang berasal dari C. Perl juga mengambil daftar dari Lisp , ekspresi dari Sed , dan array dari AWK . Perl menyederhanakan data di samping menangani , mengelola , dan parsing teks . Ada fitur tambahan seperti paket dan referensi yang digunakan untuk mendukung struktur data yang lebih kompleks . Jenis dan persyaratan penyimpanan diidentifikasi oleh Perl interpreter . Perl mengalokasikan penyimpanan dengan referensi menghitung atas dasar prinsip-prinsip linguistik .

Perusahaan / Merek
Vanilla Strawberry Perl dan Perl adalah versi utama dari bahasa pemrograman Perl .

0 komentar:

Post a Comment