Home » » Web Analytics

Web Analytics

Web analytics menggambarkan proses menganalisis, memahami, dan mengoptimalkan sebuah situs web. Proses ini melibatkan pengumpulan dan melaksanakan semua data yang berhubungan dengan server Anda dan pengunjung. Web analytics telah menjadi bagian yang sangat penting dan tidak terpisahkan dari e-commerce dan dapat membantu menentukan mana halaman web yang paling efektif mempromosikan produk atau layanan purna jual. Web analytics mempelajari distribusi demografis pengunjung, tren navigasi, dan pola lalu lintas untuk menentukan popularitas dan efektivitas dari setiap situs web tertentu.

Perangkat lunak analisis Web menyediakan sumber daya untuk terus memantau tren. Menggunakan informasi yang Anda peroleh, Anda dapat menentukan area mana dari situs web yang paling dan paling efektif dalam mempromosikan penjualan produk dan lalu lintas. Jenis data memberikan informasi yang berguna bagi Anda untuk mengubah strategi bisnis Anda

Perhatikan metrik tertentu ketika Anda memilih paket analisis web . Anda akan ingin memantau hit , kunjungan , pengunjung unik , tampilan halaman , masuk atas dan keluar halaman , referer , kata kunci pencarian , kunjungi informasi , klik jalur , konversi , pelacakan pengguna terdaftar , dan statistik yang lebih maju . Analytics membantu Anda mengembangkan model peramalan berdasarkan penjualan Anda , pelanggan, dan tren produk .

Manfaat
Web analytics tools memonitor dan menganalisa lalu lintas situs Web . Dengan sedikit tenaga kerja dan usaha, Anda dapat dengan mudah mendiagnosa masalah server sementara mengukur efektivitas pemasaran dan kampanye iklan . Anda dapat mengintegrasikan hasil analisis web Anda dengan studi Anda yang mengukur penjualan , laba dan tingkat kerugian , dan pangsa pasar . Anda dapat menggunakan informasi tersebut untuk menyiapkan laporan dan model peramalan . Berdasarkan informasi Anda, Anda dapat mengembangkan strategi untuk meningkatkan kinerja bisnis Anda .

Cara kerja
Ada dua metode yang digunakan untuk analisis situs web : analisis file log server web dan halaman tagging. Dengan analisis file log web server, Anda dapat menulis script untuk membuat database informasi dari file log Anda . Dengan tag halaman , Anda dapat menambahkan kode JavaScript atau gambar untuk mengumpulkan rincian tentang halaman Anda , pengunjung , dan lalu lintas .
Web analytics dapat dilakukan baik onsite dan offsite . Analisis onsite trek pengalaman pengunjung dengan situs web tertentu Anda , dan analisis offsite web mencakup pengukuran potensi pemirsa website , komentar , dan visibilitas .
Alat akan bekerja dalam berbagai cara tergantung pada kebutuhan khusus Anda .

Perusahaan / Merek
Unica , Omniture , dan Core Metrik menawarkan layanan analisis web . Ada banyak situs seperti Google Analytics , Yahoo Web Analytics , dan Piwik yang menawarkan alat online.

0 komentar:

Post a Comment