Home » » Viral Marketing

Viral Marketing

Viral marketing adalah teknik periklanan yang menggunakan jaringan sosial untuk meningkatkan kesadaran merek dan visibilitas produk atau jasa perusahaan . Iklan virus adalah rencana pemasaran yang mendorong individu untuk menyampaikan pesan pemasaran kepada orang lain . Hal ini dilakukan dengan membuat pesan yang berisi konsep-konsep yang cukup menarik bagi orang-orang meneruskannya kepada orang lain . Berbagai bentuk promosi viral termasuk klip video, game , eBook , pesan teks , permainan interaktif Flash , dan gambar . Teknik pemasaran ini bergantung pada orang untuk menyebarkan informasi dari mulut ke mulut atau meskipun pesan elektronik .
Viral marketing tergantung pada tingkat lulus dari orang ke orang . Jika sejumlah besar penerima meneruskan pesan ke nomor yang sama besar dari teman-teman dan kerabat , maka publisitas keseluruhan meningkat sangat cepat . Investasi yang rendah dan jangkauan tinggi viral marketing telah membuat teknik ini sangat populer di kalangan perusahaan . Berbagai jenis viral marketing termasuk menyampaikan , insentif virus , menyamar , pemasaran buzz , dan user database yang dikelola . 

Biaya pemasaran Viral tergantung pada media dan tenaga kerja . Metode pemasaran online relatif lebih murah daripada teknik offline.

Manfaat
Keuntungan utama dari pemasaran viral adalah bahwa itu adalah alat iklan yang sangat kuat dan mencapai sejumlah besar orang dalam waktu singkat . Keuntungan lain dari iklan viral adalah bahwa sangat hemat biaya. Ini adalah metode pemasaran yang sederhana yang mudah untuk menerapkan dan cepat dapat meningkatkan visibilitas situs Anda . Hal ini meningkatkan penjualan online dan menghasilkan buzz dan lalu lintas ke situs Anda . Nama pengakuan dan peningkatan lalu lintas web keuntungan lain dari teknik pemasaran viral .

Cara kerja
Viral marketing didasarkan pada konsep bahwa orang lewat dan berbagi konten yang menarik dan menghibur . Jika Anda berencana untuk mengiklankan produk atau perusahaan menggunakan pemasaran viral , Anda harus menyusun rencana dan melaksanakan strategi . Kemudian , menghasilkan cakupan untuk promosi Anda . Akhirnya , mempelajari hasil akhir dan umpan balik yang diterima untuk mengetahui seberapa sukses kampanye telah .
Viral marketing bisa dilakukan dengan mendorong link ke situs Anda dan menulis artikel tentang produk dan jasa Anda . Selamat Datang komentar dan posting dari orang-orang yang mengunjungi situs web perusahaan Anda . Mengatur program afiliasi dan mengirimkan siaran pers mengenai layanan gratis atau produk yang tersedia di situs Anda. Mendorong kata rekomendasi mulut , mengundang pengguna untuk mengirim mail dan faks ke teman-teman mereka , dan memungkinkan pengunjung untuk mengirim kartu pos dari website Anda . Anda juga dapat menawarkan pengunjung download gratis dari program yang membawa pesan pemasaran Anda .
Viral marketing harus memiliki rencana pemasaran menyebarkan diri . Bila Anda mengirim pesan ke nomor tertentu orang , mereka harus menyampaikan pesan ke orang lain untuk memaksimalkan jumlah orang yang melihat pesan .

Perusahaan / Merek
Viral Buzz dan Eleven Pemasaran menawarkan solusi viral marketing .

0 komentar:

Post a Comment