Home » » Domain Name Service

Domain Name Service

Domain Name Service, umumnya dikenal sebagai DNS, didefinisikan sebagai sistem penamaan untuk komputer, jasa, atau sumber daya yang berhubungan dengan Internet atau jaringan pribadi. DNS menafsirkan nama domain dan mengubahnya menjadi numerik (biner) pengidentifikasi, yang dapat diidentifikasi oleh komputer. Ini pengidentifikasi numerik yang dikenal sebagai Internet Protocol (IP) alamat.

Nama yang mudah bagi masyarakat untuk memahami, sedangkan komputer memahami angka. Jadi, ketika kita menggunakan nama-nama untuk mengidentifikasi situs web, komputer dapat memproses data hanya jika berada dalam bentuk numerik. DNS juga mengalokasikan nama domain ke dalam website tertentu. Alokasi ini tidak didasarkan pada lokasi fisik pengguna. Hal ini karena World Wide Web hyperlink dan informasi kontak internet yang stabil dan tidak berubah bahkan jika ada perubahan dalam router

Manfaat
Ada empat manfaat utama yang ditawarkan oleh Domain Name Service . Mereka bebas mengelola layanan DNS , domain gratis forwarding , biaya rendah , dan keamanan . Gratis mengelola layanan DNS memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol atas seluruh domain . Semua domain dan domain terkait dikelola oleh catatan DNS melalui infrastruktur yang handal dan update otomatis. Anda dapat menyembunyikan URL tujuan dalam domain manapun dengan menggunakan fitur forwarding domain gratis . Hal ini dilakukan dengan URL masking . Dengan melakukan ini , URL Anda tetap tersembunyi dari surfer dan identitas merek Anda tetap konsisten , memberikan peningkatan kinerja . Biaya DNS rendah dan terjangkau . DNS menawarkan keamanan dan melindungi situs Anda dari hacker . Selain manfaat tersebut , sistem nama domain juga memiliki berbagai layanan seperti mail server yang menerima e -mail untuk domain internet .

Cara kerja
DNS ini memberikan nomor IP tertentu untuk setiap nama domain , yang unik . Sebuah nama domain tertentu dapat dibagi menjadi tiga tingkatan . Tingkat pertama menunjukkan nama website seperti " Contoh , " tingkat kedua menyebutkan domain situs Web Anda . Bisa jadi . COM , . ORG , or.EDU . Tingkat ketiga mengacu pada negara seperti , . AS untuk situs AS , . UK untuk website Inggris , atau . AU untuk website Australia . Jadi , nama domain situs Web Anda bisa " www.example.co.us . " DNS kemudian mengalokasikan alamat IP tertentu untuk nama domain ini . Semua nama dan alamat IP dari nama domain yang dikelola oleh sebuah perusahaan bernama Network Solutions .
DNS menerima permintaan untuk mengubah nama domain menjadi alamat IP , baik dari program dan server lainnya . Ketika Anda mengetikkan URL ke dalam browser Anda , terlebih dahulu mengubah nama domain ke alamat IP . Untuk melakukan hal ini , kontak browser DNS , yang mengambil alamat IP tepat untuk halaman web yang telah Anda minta untuk . Browser kemudian pulih halaman web yang tepat sesuai dengan nomor IP dan menampilkannya pada sistem Anda .

Perusahaan / Merek
Web hosting perusahaan juga menawarkan layanan pendaftaran nama domain . Perusahaan seperti International Corporation untuk Ditugaskan Nama dan Nomor ( ICANN , ) Veri Sign , dan Inter NIC layanan nama domain menawarkan .

0 komentar:

Post a Comment