Home » » Unix

Unix

Sistem operasi UNIX dikembangkan dan dirilis oleh Bell Labs dan AT & T pada tahun 1969. Dalam 40 tahun terakhir, UNIX telah menyediakan platform untuk berbagai sistem operasi tambahan, termasuk Linux dan Mac OS X. Hal ini dipuji untuk stabilitas, terutama dengan server arsitektur . Merek dagang UNIX saat ini terletak pada Open Group. Sistem operasi UNIX telah muncul sebagai alat yang penting untuk mengajar dan belajar dan juga telah memiliki pengaruh yang luas atas perkembangan Internet. UNIX dapat digunakan pada workstation dan server.

  Manfaat
Ada banyak keuntungan dari menggunakan sistem operasi UNIX. Salah satu keuntungan terbesar dari UNIX adalah bahwa hal itu stabil dan jarang crash.    


Sistem operasi UNIX independen di alam dan tidak memerlukan komputer lain untuk file atau print server. Sebagai hasilnya, Anda dapat menghilangkan keterbatasan pada ukuran file dan aturan dan peraturan lainnya, yang dikenakan oleh administrator pada server.
Menggunakan sistem operasi UNIX mudah. Hal ini sangat sederhana untuk memperbaiki masalah, meng-upgrade sistem, dan menjalankan program. Konfigurasi hardware juga sangat mudah dan efisien. Sistem operasi UNIX adalah biaya efektif karena tersedia bebas biaya.
Alasan lain mengapa sistem operasi UNIX yang bermanfaat adalah karena sifatnya yang portable. Kemampuan untuk multi-task dan mendukung beberapa pengguna adalah keuntungan lain. UNIX juga memiliki konfigurasi berbagi built-in waktu.

Cara KerjaUNIX adalah diri berisi sistem perangkat lunak, dan memiliki lingkungan pengembangan dan kode sumber portabel dan dimodifikasi. Dokumen dan perpustakaan yang hadir dalam kernel sistem operasi. Namun demikian, inklusi dari semua komponen ini tidak berpengaruh pada ukuran sistem operasi UNIX.
UNIX memiliki program kontrol, yang dikenal sebagai kernel. Kernel bertanggung jawab untuk berbagai layanan termasuk menghentikan atau memulai sebuah program, penanganan sistem file, dan berurusan dengan tugas-tugas lain yang berkaitan dengan program-program yang ada pada komputer Anda. Ketika perangkat lunak Anda ingin akses ke setiap program atau perangkat keras, dapat melakukannya melalui kernel. Ada juga pembagian antara ruang pengguna dan ruang kernel untuk mengatur aksesibilitas hardware.

Perusahaan / Merek
Beberapa penyedia UNIX terkemuka di pasar adalah The UNIX System dan HP.

0 komentar:

Post a Comment